Ketika anda medapatkan kesempatan untuk berlibur ke Jepang, apakah anda bingung untuk memutuskan tempat yang harus dikunjungi? Untuk mayoritas orang-orang yang akan pergi ke Jepang biasanya mereka akan melakukan research terlebih dahulu mengenai tempat-tempat yang ada di Jepang, maka di sini boku akan memberikan sedikit informasi mengenai tempat-tempat unik yang patut kalian kunjungi. Douzo minna ~~ ^^


1. Museum Ghibli

Bagi minna, mungkin tidak asing lagi dengan nama Studio Ghibli, sebuah nama yang terkenal dengan produksi animasinya sejak tahun 1985.  Museum ini terletak di Kota Mikata Tokyo yang dapat kalian capai dengan berjalan kaki dari Stasiun JR Mikata selama 15 menit. Sistem pembayaran tiket di tempat ini menggunakan sistem pesan-bayar. Jadi bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini terlebih dahulu diharuskan untuk memesan tiketnya terlebih dahulu.


Konsep pembuatan museum ini pun tidak seperti biasanya sebuah museum. Museum ini tidak memiliki arah mulai yang pasti dalam menikmati karya-karya seni rupa di dalamnya. Lebih tepatnya, museum ini memiliki interior yang luas serta beberapa jalur yang menyerupai labirin seolah-olah mengajak siapa pun yang masuk ke dalamnya untuk “hilang berssama”. Dengan kata lain, pengunjung bebas untuk memulai kegiatan mereka dari mana pun yang mereka suka. Hayao Miyazaki, salah satu pendiri Studio Ghibli  ingin menciptakan sebuah museum yang berpegang pada konsep “sebuah museum yang membuat Anda merasa lebih diperkaya ketika Anda meninggalkan daripada ketika Anda masuk”.


2.Ryogoku Kokugikan

Sementara untuk minna yang lebih berminat di bidang olahraga seperti sumo, kalian bisa mengunjungi arena pertandingan sumo, Ryogoku Kokugikan yang berlokasi di Tokyo, Sumida, distrik Kuramae. Arena pertandingan yang memiliki kapasitas untuk menampung sebanyak 13.000 orang ini bediri sejak tahun 1985. Sebenarnya sejak Jaman Meiji, Kokugikan sudah dibangun pada tahun 1909, namun seiring berjalannya waktu terjadi pergantian tempat yang terus meneurs hingga sampailah pada pembangunan Ryogoku Kokugikan yang paling baru pada tahun 1985.


Harga tiket untuk tempat duduk biasa mempunyai harga yang berkisar antara 3.600yen hingga 8.200yen (sekitar Rp.364 000 sampai Rp830 000). Sedangkan untuk area spesial yang berdekatan dengan arena sumo atau “masu-seki” sebutan lainnya, harga berkisar antara 36.800 yen (sekitar Rp3,6 juta) hingga 45.200yen (sekitar Rp.4,5 juta) per box, dengan kapasitas satu box memuat 4 tamu.


3.Pasar Tsukiji

Pecinta kuliner seperti kalian terutama bagi mereka yang mencintai makanan laut atau seafood, kunjungan ke pasar Tsukiji merupakan hal yang wajib minna lakukan.  Pasar yang terletak di Tsukiji, distrik Kota Chuo, Tokyo ini merupakan pasar dengan penjualan seafood terbesar di dunia dan merupakanpasar yang tertua di antara 11 Pasar Pusat Grosir Metropolitan Tokyo.


Pasar Tsukiji mulai beroperasi secara resmi pada tanggal 2 Febuari 1935 dengan setiap harinya dilelang hasil laut sebanyak 2.080 ton dan sayuran/buah sebanyak 1.180 ton. Kawasan sekitar Pasar Tsukiji disebut  sebagai Jogai-Shijo  (pasar bagian luar). Selain ramai dengan hasil laut, di pusat perbelanjaan ini juga terdapat rumah makan, seperti  sushi, ramen, gyuudon. Kawasan bagian luar pasar adalah obyek wisata yang ramai dengan wisatawan. Pasar ini menyajikan 400 tipe seafood dan hasil laut lainnya mulai dari ikan kecil hingga ikan tuna.


Semoga dengan adanya informasi-informasi ini akan meningkatkan minat kalian untuk mengunjungi Jepang ^^ matta nee ~~


sumber : http://japanfans-all.blogspot.com/2013/05/tempat-unik-di-jepang.html

sumber : http://travelyuk.wordpress.com/2010/05/21/sembilan-tempat-menarik-di-tokyo-jepang/