chichikogusaimage

Menjadi orangtua? Wah pasti sangat sulit rasanya, harus mendidik anak sekaligus mencari nafkah. Lantas bagaimanakah dengan Single Parent?

Semenjak kehilangan seseorang yang sangat berarti, Torakichi harus membesarkan Shirou, anak laki-lakinya seorang diri. Namun untuk menghidupi keluarga, Tora lebih banyak meluangkan waktu dalam pekerjaannya sebagai pedagang obat tradisional keliling dan jarang berada di rumah. Seberapa keras usahanya untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada sang anak, selalu saja berakhir dengan Shirou menangis. Ketika menerima panggilan temannya yang tinggal di gunung, ia memutuskan untuk membawa Shirou bersama dengannya karena tidak ingin Shirou merasa kesepian. Pasien Tora ternyata bukan temannya melainkan istri teman Tora yang mengalami mual karena sedang hamil. Ketika selesai mengobati sang ibu, Tora menerima tawaran temannya untuk menitipkan Shirou yang tidur karena mengantuk di rumahnya hingga Tora selesai mengunjungi pasien lain. Namun saat ia kembali, ternyata Shirou dan sang ibu tidak berada di rumah. Tora beserta dengan temannya pergi ke gunung untuk mencari mereka, dan menemukan sang ibu terkapar di bawah pohon karena sakitnya kambuh kembali, sedangkan Shirou tak terlihat di manapun…

Apa yang terjadi pada Shirou?  Bagaimana kelanjutan kisah Torakichi dan Shirou untuk dapat mengerti satu sama lain? Dan mampukah Torakichi mewujudkan janji kepada istrinya yang telah meninggal untuk membuat anak mereka, Shirou, tidak merasa kesepian dan bahagia?