Pada artikel sebelumnya pernah dibahas mengenai wanita-wanita Jepang yang menjadi agresif di zaman sekarang.  Lalu bagaimana dengan para lelakinya? Perubahan apa yang terjadi pada mereka? Beberapa dari mereka ternyata . . .

1. Pendiam

Salah satu alasan mengapa wanita di Jepang sering mengeluh mengenai pacar mereka yang pasif. Rata-rata pria di Jepang memang lebih pasif dibanding dengan pacar mereka yang agresif. Namun di balik ciri khas mereka yang pendiam, mereka menganut prinsip “Talk Less, Do More”. Intinya mereka lebih banyak menunjukkan melalui tindakan mereka dibandingkan dengan perkataan.


2.Workholic

Salah satu alasan mengapa diterapkannya sistem Gokon di Jepang. Gokon adalah sistem mencari Jodoh dengan saling mempertemukan remaja-remaja di tempat tertentu, biasanya di restoran tradisional. Kebanyakan lelaki Jepang merupakan tipe yang workholic alias gila kerja. Bahkan beberapa di antara mereka lebih mementingkan pekerjaan mereka dibandingkan dengan hubungan cinta mereka. Itulah salah satu alasan mengapa diterapkannya sistem Gokon ini, melihat semakin berkurangnya tingkat kelahiran di Jepang dan sulitnya bagi para lelaki Jepang untuk meluangkan waktu mereka untuk mencari jodoh.


3.Tidak suka seks

Ini salah satu fakta yang cukup menarik di kalangan orang Jepang. Suatu survei yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan, Buruh dan Kesejahteraan mengatakan bahwa 1/3 dari populasi lelaki di Jepang tidak menyukai berhubungan seksual. Dari hasil survey ini pula  diperlihatkan bahwa dari 671 pria dan 869 wanita , 35,1 % dari remaja lelaki antara 16 – 19 tahun mengatakan mereka tidak tertarik dengan seks. Salah satu hal yang membuat tingkat kelahiran di Jepang semakin menurun kian hari.  Fakta ini tidak hanya menimpa kalangan remaja, namun juga pada mereka yang sudah berumah tangga, diketahui bahwa 40,8% dari mereka yang sudah berumah tangga sudah tidak berhubungan seksual selama lebih dari satu bulan.


4.Suka Dandan

Salah satu sumber pernah mengatakan bahwa teman Jepangnya memiliki kebiasaan untuk berdandan terlebih dahulu ketika diajak berpergian meskipun dia laki-laki.  Dan dari cara mereka berpenampilan, mereka tidak terlalu mempedulikan berada di belahan dunia mana pun, yang pastinya mereka akan berpenampian seperti layaknya mereka di Jepang, meskipun bagi beberapa orang dari negara lain penampilan mereka cukup aneh.


5.Kalau sudah kerja …

Umumnya lelaki di Jepang bila sudah bekerja, merupakan tipe yang tidak kenal lelah dan memiliki semangat yang sulit padam. Kedisplinan mereka yang tinggi membuat mereka tidak pandang bulu terhadap siapa pun yang melakukan kesalahan dalam pekerjaan meskipun terhadap teman mereka sendiri. Selalu tepat waktu dalam mencapai tujuan pekerjaan dan tidak suka menunda-nunda. Intinya mereka bisa memisahkan urusan personal dan pekerjaan dengan baik.


Menarik bukan? Untuk para pria, apakah ini bisa menjadi panutan untuk kalian? Untuk para wanita, apakah kalian sudah memutuskan untuk mencari pacar orang Jepang?


sumber :

http://piljehteomi.blogspot.com/2012/04/karakter-cowok-berbagai-negara.html

http://4empat.blogspot.com/2011/12/survey-sepertiga-cowok-jepang-gak-suka.html

http://sosbud.kompasiana.com/2012/11/29/cowok-jepang-itu-kemayu-di-luar-macho-di-dalam-512167.html

http://25.media.tumblr.com/tumblr_m24yi4qvXk1qlfz46o1_500.png