Hal yang terlintas pertama kali dalam benak kita mendengar kata “gelandangan” merujuk pada orang orang yang berpenghasilan rendah dan menetap di pinggir jalan. Tidak semua gelandangan di setiap negara seperti bayangan anda, inilah buktinya.


Kyohei Sakaguchi, seorang arstiek Jepang terdorong untuk menulis sebuah buku yang bertemakan mengenai rumah-rumah yang minimalis setelah melihat sebuah rumah kreatif yang dimiliki oleh salah satu gelandangan Jepang yang tinggal di Tokyo. Pada tahun 2000 silam, Dia mendapati sebuah rumah milik seorang gelandangan yang cukup unik, salah satu keunikannya adalah rumah ini menggunakan panel tenaga surya. Diketahui bahwa yang membangun rumah tersebut ternyata adalah mantan karyawan yang pernah menjadi karyawan sebuah perusahaan kamera. Rumah kecil beratap kardus dengan bagian dalam yang terbuat dari kayu dapat mengapung di atas air bahkan bisa menjadi sebuah kapal kecil.


Menarik sekali ~~ =w= Ternyata meskipun hidup sebagai gelandangan orang-orang Jepang masih belum kehiangan daya sentuh kreativitas mereka, mari kita belajar dari mereka minna ~~


sumber : http://www.apakabardunia.com/2012/07/unik-rumah-gelandangan-di-jepang-pakai.html