Halo Minna, sesi horror kembali lagi pada kesempatan kali ini. Ada banyak legenda-legenda yang berasal dari Jepang, mulai dari hantu hantu yang membantu hidup kalian seperti Baku hingga hantu-hantu kejam yang akan membunuh anda dengan sadis. Untuk sesi horror kali ini kita akan membahas beberapa legenda yang cukup sadis, selamat menikmati sesi horror kali ini minna ~~


1. Hikiko

Hikiko adalah suatu kisah urban legend terkenal hingga ada yang membuat filmnya. Dikisahkan Mori Hikiko adalah seorang gadis kecil buruk rupa yang selalu disiksa oleh teman teman bahkan orang tuanya. Penyiksaan yang berlanjut terus-menerus berujung pada kematian sang gadis kecil tersebut.

Kematiannya membuat dirinya menjadi sesosok roh jahat yang tersiksa. Hikiko sering melakukan penampakan di tangga sebuah jembatan atau terowongan kecil dan selalu terlihat menggendong erat sebuah boneka.

Jangan sekali-kali mendekati atau menegurnya ketika kalian melihat sosok tersebut, Hikiko adalah hantu kejam yang akan menyeret siapa pun yang berani mendekatinya kemudian memultilasi tubuh mereka hingga serpihan-serpihan daging yang tersisa. Target utama hantu ini adalah anak-anak sekolahan, umumnya anak SD. Korban Hikiko biasanya akan diseret oleh gadis kecil ini sebelum bagian tubuh mereka dipotong-potong secara kejam.


2. Onibaba

Salah satu cerita rakyat Jepang yang cukup terkenal. Onibaba adalah seorang nenek tua yang hidup menyendiri di sebuah gua kecil di Adachigahara. Sosoknya berwajah keriput, rambut acak-acakan, membawa pisau di tangannya dan duduk di sebelah panci rebusan.

Untuk mengelabui korbannya, biasanya dia akan muncul sebagai sosok nenek tua yang menyendiri. Ketika korbannya lengah, Onibaba akan merobek badan mereka dan mengambil ginjal serta hati mereka hidup-hidup dan merebusnya di panci. Onibaba juga terkenal senang meminum darah bayi.


3. Kuma Onna

Kuma artinya “Beruang” sementara Onna berarti “Wanita”, jika diterjemahkan hantu ini memiliki nama “Wanita Beruang”. Mengapa ia dipanggil sebagai “Kuma Onna”? atau “Wanita Beruang?” Konon orang-orang mulai memanggilnya dengan nama tersebut dikarenakan sosok hantu ini selalu muncul sambil membawa boneka beruang.

Korbannya biasanya adalah orang-orang yang membawa perhiasan, aksesoris atau berbagai macam pernak-pernik, umumnya siswi-siswi sekolah. Boneka beruang yang dibawa oleh wanita ini berisi perhiasan-perhiasan yang diambil dari korbannya. Ketika muncul di hadapan korbannya, Kuma Onna akan membacakan sebuah puisi sebelum mengambil perhiasan dari sang korban. Sekilas kendengarannya memang hantu ini tidak berbahaya karena dia hanya berniat mengambil perhiasan  yang melekat di tubuh kalian. Namun kalian akan berubah pikiran setelah melihat cara hantu ini mengambil perhiasan dari korbannya.

Kuma Onna akan memotong bagian tubuh sang korban yang memakai perhiasaan hanya demi mengambil perhiasan tersebut. Hantu ini tidak akan ragu-ragu memotong bagian tubuh kalian yang memakai perhiasan. Bila kalian memakai anting maka telinga kalian akan dipotong. Bila kalian memakai gelang, pergelangan tangan kalian akan dipotong. Bila kalian memakai kalung, maka leher kalian akan dipotong.

Ketika bertemu dengan hantu ini, satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah melepas segala perhiasan yang ada di badan kalian dan meninggalkannya. Konon hantu ini hanya tertarik pada perhiasan, hanya caranya mengambil yang kejam.


4. Hitobashira

Pilar dibutuhkan sebagai penyangga bangunan agar bangunan tersebut tetap kokoh dan awet meskipun sudah melewati berpuluh-puluh tahun. Hitobashira merupakan legenda mengerikan tentang manusia yang dikorbankan untuk dikubur secara hidup-hidup di bawah pilar tersebut. Pada jaman dahulu dipercaya untuk membuat bangunan yang kokoh harus digunakan persembahan nyawa kepada para dewa. Maka untuk itulah Hitobashira diciptakan.

Hitobashira memiliki arti “Manusia Pilar”, dalam proyek pembangunan skala besar, puluhan bahkan ratusan manusia harus dikubur secara hidup hidup di bawah setiap pilar yang ada demi menjaga keawetan bagunan.

Sumber:

http://arhamvhy.blogspot.com/2013/06/10-kisah-hantu-jepang-paling menyeramkan.html

http://miyamotorakko.blogspot.com/2013/03/kumpulan-cerita-cerita-hantu-jepang.html