Yakuza, sebuah perkumpulan organisasi kriminal terkenal di Jepang yang menguasai dunia gelap kota-kota besar di Jepang. Yakuza terkenal dengan penampilannya yang serba rapih dan juga sosok yang gagah dan menakutkan dengan tambahan tattoo di sekujur tubuh mereka. Namun siapa sangka kalau organisasi kriminal ini sudah ada sejak jaman edo. Bagaimanakah penampilan mereka dan apakah tujuan mereka?

Sega kembali memproduksi seri terbaru dari salah satu game terkenal mereka ,Yakuza series, yang diberi judul “Ryu ga Gotoko: Ishin”. Game ini direncanakan akan direlease pada tanggal 22 Februari 2014 dengan format platform PS3 dan PS4. Game ini merupakan spin-off dari seri game Yakuza sebelumnya dimana game mengambil setting di zaman edo, dimana Sakamoto Ryoma, tokoh utama game dan tokoh nyata, bersama teman-temannya mencoba untuk meroformasi pemerintahan dan juga menaha pengaruh kebudayaan barat di Jepang. Game bergenre Action adventure ini masih memiliki gameplay yang sama dengan seri game sebelumnya namun pastinya grafis game ini jauh lebih jernih dan realistic dibandingkan game-game sebelumnya.

Dengan penyajian story yang seru dan juga dengan adanya tokoh nyata yang pernah hidup, pastinya game ini akan menambah nilai sejarah dan wawasan bagi para gamer yang memainkan game ini. Selain itu juga, pastinya banyak gamers yang penasaran dengan kejuatan-kejuatan yang disiapkan oleh para developer. Jadi, jika anda tertarik untuk mengetahui sejarah gelap Jepang di zaman edo tidak usah khawatir karena sekarang anda dapat merasakannya sendiri melalui game keren yang satu ini.

source : http://www.polygon.com/2013/8/21/4643902/yakuzas-producer-and-director-discuss-the-new-ishin-side-story-game