Musim panas di Jepang biasanya merupakan musim yang cocok untuk saling bertukar cerita hantu. Menurut tradisi orang Jepang, rasa ketakutan yang dapat membuat bulu kuduk berdiri dapat membuat mereka merasa lebih sejuk di cuaca yang panas. Youkai atau yang disebut sebagai “siluman” merupakan salah satu topik hangat di musim panas di Jepang. Uniknya, tema Youkai ini digunakan untuk salah satu kereta api di Jepang.

Bila kalian mengunjungi Kyoto, kalian akan memiliki kesempatan untuk menaiki kereta Youkai di musim panas. Salah satu kereta api yang berada di Kyoto, dikabarkan memiliki keunikan dibanding kereta api lainnya. Di dalam kereta ini, kalian bisa menemui beberapa orang yang berdandan sebagai youkai-youkai sedang menakuti anak-anak yang menaiki kereta. Tradisi ini pertama kali diperkenalkan Perusahaan kereta listrik bernama Keifuku pada tahun 2007. Konsep kereta youkai ini lama kelamaan menjadi suatu hal yang menarik hingga diteruskan sampai sekarang. Sekarang Monster Train atau Kereta Youkai ini menjadi salah satu atraksi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai tradisi tahunan.

Bagian luar dari kereta ini dihiasi dengan gambar-gambar youkai Jepang, sementara untuk bagian interiornya dihiasi dengan lampu-lampu biru bersamaan dengan tangan-tangan yang bergelantungan tentunya pula tidak ketinggalan dengan youkai-youkai yang siap menakut-nakuti anda. Untuk memperkuat suasana seramnya, bahkan ketika kereta berangkat pun akan mengeluarkan suara menyeramkan. Kereta ini akan terus beroperasi hingga 28 Agustus dan biasanya dapat ditemukan pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, pada malam hari tentunya.

Cukup menyenangkan bukan bagi para pembaca? Tidak disangka ada juga kereta unik seperti ini di Jepang. Jepang memang memiliki banyak tempat unik dari Cafe BL, Kereta Youkai hingga Pasar Raksasa. Menurut para pembaca, kira-kira tempat unik apakah yang ingin kalian temui di Jepang ? ~ ~^^

sumber:http://www.odditycentral.com/pics/summer-nigh-horror-japans-creepy-yokai-monster-train.html