TKA Sengoku no Sushi

Konnichiwa Minna~ kembali ke liputan dari Nippon Club! Kali ini, kita akan membahas Event Nippon Club yang bertujuan untuk saling kenal sesama member, yaitu TKA atau Temu Keakraban Anggota 2013!! TKA 2013 ini diselenggarakan di BINUS University Kampus Syahdan dan membawa tema Sengoku no Sushi!! Tentu saja… kita akan makan sushi disini~ nah… ada apa saja di TKA 2013 ini? Ayo kita simak liputannya.

Pertama-tama, para member dikumpulkan di kelas K3E-F dan berkumpul bersama rekan 1 clan-nya. Clan tersebut antara lain: Hosokawa Clan, Azai Clan, Uesugi Clan, Tokugawa Clan, Takeda Clan, Mori Clan, Date Clan, Honda Clan, Toyotomi Clan, Shimazu Clan, Hojo Clan, Amako Clan, Sanada Clan, Oda Clan, Hattori Clan dan Chosokabe Clan.

Setelah berkumpul, acara dimulai dengan pembukaan dari MC (ada “Wanita” cantik looh~) dan kata sambutan dari Ketua Nippon Club dan Ketua TKA kita~

Permainan pun dimulai!! Masing-masing clan melakukan perjalanan untuk mencari bahan-bahan sushi~ ada 8 lokasi yang tiap clan harus kunjungi~ yaitu Kuil, Benteng, Gunung, Kuburan, Hutan, Padang Rumput, Kapal dan Jembatan.

Di kuil, perwakilan clan akan ditutup matannya, dan disuruh untuk melewati jalan yang telah disiapkan. Setelah tiba diujung, perwakilan clan tersebut akan diminta untuk mengambil satu kertas, dan harus bergaya sesuai dengan perintah di kertas tersebut. Para member lainnya harus bisa menebak gaya apa yang sedang diperagakan untuk mendapat poin. Pemenang adalah clan yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Tau Shingeki no Kyojin? Nah tema dari arena benteng kita adalah anime yang sedang nge-tren itu :p Disini, tiap clan akan diminta untuk membuat benteng untuk melindungi bahan legendaris. Perwakilan clan akan menjadi Kyojin dan berusaha untuk mencuri bahan legendaris di benteng lawan. Dalam pencuriannya, Kyojin dilarang menyentuh sedikitpun bagian tubuh dari benteng. Game akan dilakukan sebanyak 5 kali, dan pemenang adalah clan yang berhasil merebut tangan Kyojin terbanyak.

Berikutnnya adalah gunung. Tiap member clan akan diminta untuk menarik sebuah kertas bertuliskan huruf (A-Z) dimana dibelakang kertas tersebut akan ada sebuah angka (1-10). Tiap member akan diminta membetuk lingkaran, dan MC akan memompa balon berisi tepung sesuai dengan angka yang diambil diatas kepala mereka. Pemenang adalah clan yang tidak terkena tepung.

Kuburan… sereem~ >.< Di arena ini, para member akan membetuk lingkaran dan melakukan pose ruku. Jika MC mengatakan "Rise", maka semuanya harus berdiri dengan pose samurai (menarik pedang) dan menunjuk salah satu member. Pada saat yang sama, mereka harus saling menatap dengan tajam dan telak. Jika yang ditatap menatap balik, mereka akan melakukan suit (janken), yang kalah akan keluar dari lingkaran. Jika MC mengatakan "Rest", maka tiap member harus berdiri di atas batu nisan. Jika tidak, maka mereka akan keluar dari lingkaran. Jika MC mengatakan "Round", maka para member harus berpindah tempat dan berputar. Pemenang adalah clan yang berdiri sampai akhir permainan.

Kenal dengan yang namannya Assassin? Nah itulah tema dari arena hutan ini. Tiap clan akan duduk membentuk lingkaran, lalu masing-masing clan akan mengirim seorang assasin ke lingkaran tim lawan untuk membunuh sang Jendral. Assasin diberikan silent time selama 30 detik untuk memfokuskan diri, selama waktu tersebut tim lawan akan menentukan Jendral sebagai movement leader. Setelah assasin siap, ia akan berdiri ditengah lingkaran lawan. Sang Jendral akan menjadi movement leader dan anggota clan yang lain harus mengikuti gerakan sang Jendral. Pemenang adalah clan yang berhasil menebak Jendral lawan.

Arena berikutnnya adalah padang rumput. Setiap tim diberikan sebuah trashbag. Semua anggota tim harus berdiri diatas trashbag tersebut. MC akan memberikan pertanyaan secara bergantian. Pertanyaan boleh dijawab atau dilempar. Jika jawaban tim tersebut salah atau musuh berhasil menjawab pertanyaan lemparan dengan benar, tim tersebut harus melipat trashbag mereka menjadi setengah ukuran sebelumnya. Pemenang adalah clan yang berhasil berdiri diatas trashbag hingga akhir permainan.

Sekarang kita berpindah ke lautan~ Di arena kapal ini, setiap tim akan berbaris pada kapal masing-masing dan melakukan persiapan penyerangan dengan membuat projectile terbang dengan origami yang harus melewati frame-frame yang ada di kapal lawan. Tiap frame memiliki ukuran dan poin yang berbeda. Pemenang adalah clan yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Dan games terakhir yang kita siapkan adalah arena jembatan. Di dalam ruangan akan terdapat sebuah platform sempit berbentuk jembatan yang dijadikan arena untuk duel bagi para samurai. Duel akan dilakukan 1 on 1 dan setiap member akan diberikan pedang berupa sedotan besar yang disambung2 untuk saling berperang. Peserta harus maju dan mematahkan pedang lawan, mendesak lawan untuk keluar dari jembatan, atau mengayunkan pedang ke tubuh lawan sebanyak 3x. Pemenang adalah clan yang memiliki win terbanyak.

Setelah selesai melakukan perjalanan, para member dikumpulkan di Lapangan Parkir Tengah Kampus Syahdan dan dipersilahkan untuk “belanja” bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sushi~

Selesai belanja, para member diberi konsum… tentu saja Sushi!! Ditambah dengan performance dari band Nippon Club, Tomodachi!!

Nah… ini dia acara yang ditunggu-tunggu… perwakilan member akan pergi menuju meja yang telah disiapkan, dan dibantu oleh instruktur untuk mengajarkan basic-basicnnya. Let’s make the Sushi!!!

Dengan bahan yang sangat terbatas, para member berhasil membuat Sushi yang “unik”. Pemenang lomba Sushi ini adalah… Shimazu Clan!! Omedetou~ Dan mereka akan mendapat tiket study tour ke PT. Elex Media!!

Hari sudah malam, dan kita sudah sampai di penghujung acara… seperti biasa, kita akan melakukan ritual sakral Nippon Club, Bon Odori!!

Sekian laporan dari Tim Nippon Club!! Sampai jumpa lagi di report event berikutnnya!!