Kartu, adalah sebuah objek kecil yang biasa digunakan dalam berbagai hal di kehidupan. Tapi apa jadinnya jika kartu tersebut digunakan sebagai alat untuk bertempur? Pastinnya akan sangat menegangkan seperti yang terjadi pada anime ini. Berikut sinopsisnnya.

Cerita bermula di masa yang akan datang, tidak jauh dari sekarang. 5 “Black Points” tiba-tiba muncul di seluruh dunia sebagai portal ke dunia pararel. Tidak lama setelah itu, makhluk aneh mulai melakukan invasi mereka dari portal-portal ini. Makhluk-makhluk aneh tersebut adalah penghuni dari 5 dunia yang sama dalam jangka waktu yang berbeda. Demi memastikan jangka waktu masa depan mereka untuk bisa bertahan hidup, masing-masing pasukan invasi bersiap untuk bertempur melawan makhluk aneh. Kunci dari pertempuran ini adalah sebuah perangkat berbentuk kartu.

Z/X: Ignition awalnnya adalah sebuah Trading Card Game dari Nippon Ichi Software berjudul Z/X Zillions of enemy X (ZX dibaca Zex). Anime yang dibekingi oleh seiyuu seperti Maaya Uchida dan Yui Ogura ini akan hadir Januari 2014 mendatang. Bagi yang rindu dengan anime bertema TCG, wajib nonton anime satu ini.

Genre : Adventure, Fantasy, Game, Sci-Fi
Source : http://www.animenewsnetwork.com/news/2013-10-24/z/x-ignition-anime-1st-promo-streamed
Streamed :