Hi Minna!
Kali ini kita akan membahas tentang Cofesta yang digelar tahun ini di jepang!
Mari kita simak langsung berikut laporannya dari Ketua Nippon Club kita yang menghadiri acara tersebut! =w=)/

Pada hari Minggu, 20 Oktober 2013, saya sebagai perwakilan dari Nippon Club – Binus University pergi ke Tokyo –Jepang.


Saya mendapatkan undangan untuk datang sebagai Cofesta Ambassador. Semua acara tersebut akan berhubungan dengan banyak sekali Konten Jepang.

Cofesta merupakan singkatan dari Content Festival. Sesuai dengan namanya maka akan ada banyak sekali konten Jepang seperti musik, anime, film – movie, dorama, game, karakter, dll. Beberapa acara yang termasuk dalam Cofesta ini adalah Tokyo Game Show, International Drama Festival, Tokyo International Music Market, Tokyo International Anime Festival, dan masih banyak lagi yang lainnya XD.

Acara ini merupakan bagian dari Proyek Cool Japan yang didanai langsung dari METI (Ministry of Economy, Trade, and Industry) serta diatur dan diurus oleh Revamp. Aku sangat berterima kasih sekali kepada mereka karena telah memberikan kesempatan pada Nippon Club untuk datang ke Jepang, serta membiayai perjalanan dan akomodasi selama disana. Oleh karena itu aku akan membagikan sedikit pengalamanku disana.

Cofesta Ambassador ini disebut sebagai “Influencer” dan diundang dari beberapa Negara, yaitu
Indonesia (saya sendiri dari Nippon Club – Binus, Namira dari UI, dan Gemilang dari Jurnal Otaku Indonesia), Singapura, Malaysia, Filipina,dan Perancis.
Aku senang sekali bisa berkenalan dengan mereka semua!! XD
Tunggu review untuk hari – hari berikutnya yaaa… ^^