Mungkin tidak asing lagi bagi kalian ketika mendengar kata horoskop, sebuah ramalan biasa digunakan oleh public untuk membaca personality diri mereka sendiri maupun membaca hari-hari mereka ke depannya. Di Jepang, tidak hanya ramalan horoskop seperti zodiac yang bisa digunakan untuk membaca personality seseorang, di sinilah kita akan mengenal lebih jauh tentang Doubutsu Uranai.

Doubutsu Uranai secara ringkas adalah ramalan horoskop yang menjelaskan personality diri seseorang hanya dengan memberi tahu tanggal, bulan dan tahun lahir mereka. Biasanya pembacaan horoskop akan dibagi menjadi 4 kategori antara lain, Grup Earth/Bumi yang terdiri dari Harimau, Serigala, Kera dan Koala. Grup Sun/Matahari yang terdiri dari Pegasus, Gajah, Singa, dan Cheetah. Grup Full Moon/Bulan Purnama yang terdiri dari Domba dan Panther serta Grup New Moon yang terdiri atas Rusa dan Tanuki.

Pembacaan ramalan dari waktu kelahiran klien akan menghasilkan di grup manakah klien akan berada, personality hewan apakah yang dimiliki klien serta yang terakhir adalah warna dari personality sang klien. Setiap grup dari 4 grup yang dibahas memiliki kategori pesona yang berbeda-beda. Orang-orang yang berada di Grup Earth biasanya merupakan tipe egois dan terfokus sementara Grup Sun egois namun sulit untuk berkonsentrasi. Begitu pula dengan Grup Full Moon di mana mereka lebih mempedulikan orang lain dan terfokus sementara Grup New Moon sama-sama mempedulikan orang lain namun mereka lebih ke tipe yang mudah lepas fokus.

Bagi kalian yang penasaran dengan ramalan ini, kalian dapat mencobanya di :http://world.doubutsu-uranai.com/

Cukup dengan memasukkan tanggal, bulan dan tahun lahir beserta dengan jenis kelamin kalian, maka kalian akan bisa mendapatkan pembacaan personality kalian. Selamat mencoba ~~ ^w^