Pernahkah minna-san merasa bosan di tengah pelajaran sekolah dan malah asyik bermain sendiri? Atau melihat teman anda yang bermain sendiri ketika pelajaran di kelas sedang berlangsung? Namun bagaimana jadinya apabila permainan-permainan kecil tersebut malah melebihi batas kewajaran? Inilah yang dialami tokoh protagonist pada anime ini. Berikut sinopsisnya.

Cerita berputar sekitar murid perempuan bernama Yokoi yang duduk disebelah murid laki-laki ‘aneh’ bernama “Seki-kun”. Saat di kelas, Seki-kun selalu mengabaikan sekitarnya dan malah asyik menciptakan permainan kecil sendiri yang luar biasa, seperti membuat lapangan golf lengkap dengan lubangnya, atau menciptakan perang dramatis dengan menggunakan kertas sebagai catur shogi. Yokoi yang selalu tertarik pada permainan-permainan yang dibuat oleh Seki-kun, pada akhirnya selalu yang menjadi korban dimarahi oleh guru di kelas.

Bagaimana kehidupan mereka berdua sehari-hari di sekolah? Permainan unik apa saja yang akan dibuat oleh Seki-kun selanjutnya? Tonari no Seki-kun berasal dari manga karya Takuma Morishige yang telah diserialisasikan sejak tahun 2010. Anime ini dikerjakan oleh Shin-Ei Animation dan akan tayang di stasiun televisi Jepang pada Januari 2014 mendatang.

Source : http://www.animenewsnetwork.com/news/2013-10-11/tonari-no-seki-kun-1st-animated-video-shows-off-quirky-humor