Minna, masih ingat tokoh Hiro di Koizora? Kali ini Koji Seto kembali mengecat pirang rambutnya untuk memerankan Kodaka Hasegawa, siswa dua SMA yang terpaksa kembali ke kota kelahirannya untuk melanjutkan sekolah karena urusan pekerjaan sang ayah. Bukan hanya itu, karena Kodaka mewarisi rambut pirang dan mata biru dari ibunya yang merupakan orang Inggris, ia dicap sebagai siswa bermasalah di sekolah barunya, Saint Chronica Academy. Hal ini membuatnya dijauhi dan tidak memiliki teman.

Suatu hari, sepulang sekolah, Kodaka hendak mengambil barang yang tertinggal di dalam kelas. Pada saat itulah ia mendapati Yozora Mikazuki (Kie Kitano) sedang bercakap-cakap sendirian di dalam kelas, padahal biasanya Mikazuki memasang tampang muram dan tidak pernah berbaur dengan siswa lain. Tertangkap basah, Mikazuki berdalih bahwa ia sedang berbicara dengan “teman angin”nya bernama Tomo-chan yang tentu saja diragukan oleh Kodaka. Akhirnya mereka berdiskusi tentang cara mendapatkan teman dan Mikazuki mengambil keputusan untuk membuat “Neighbor’s Club” untuk membangun relasi dan saling menjadi siswa populer.

Diangkat dari light novel karya Hirasaka Yomi, Boku wa Tomodachi ga Sukunai (“Haganai” atau I Don’t Have Many Friends) memang telah ditayangkan dalam bentuk anime dan manga. Semoga saja versi live-actionnya akan membawa warna baru pada movie bergenre komedi ini, yang akan ditayangkan pada Januari 2014 yang akan datang.

Reference:http://www.haganai-movie.jp/

http://psycho-drama.com