Berbeda Negara, berbeda budaya tentu berbeda perilaku pula. Begitu pula dengan bagaimana cara kita membangun hubungan dengan setiap orang asing pun berbeda. Pada kali ini kalian akan menjelajahi tips-tips dan petunjuk untuk bersosialisasi bahkan mengencani Gadis Jepang. Meskipun tips-tips berikut tidak diyakinkan dapat 100% berhasil, namun cukup menarik bagi kalian untuk dicoba terlebih dahulu ~~ ^w^


1.Bangunlah Hubungan Dengan Perlahan

Hal ini sebenarnya berlaku untuk rata-rata gadis namun untuk gadis Jepang disarankan bagi kalian yang baru kenal dengan mereka untuk tidak terlalu cepat dalam mengambi keputusan. Biasanya hal ini yang membuat beberapa orang barat sulit berinteraksi dengan gadis Jepang. Jenjang hubungan lebih lanjut hanya dapat dicapai bila kalian sudah dapat membangun kepercayaan yang cukup dalam dengan mereka.

Bila mereka masih belum terlalu percaya dengan kalian, bahkan memberikan nomor telepon pun mereka akan menolak. Terlalu riskan untuk melakukan beberapa teknik pendekatan seperti meminta nomor telepon atau pun mengantar mereka pulang. Hal ini akan berakibat kemungkinan besar pada penolakan yang akan mengurangi tingkat kepercayaan mereka pada kalian.


2.Hindari Pembicaraan Tatap Muka

Jenjang ketika pertama kali berkenalan merupakan bagian yang cukup sulit untuk dilewati terutama ketika mengincar gadis tersebut. Meskipun gadis-gadis Jepang pada masa ini agresif, namun pada saat pertama kali bertemu mereka tetaplah seorang gadis yang pemalu. Kontak fisik secara langsung pada jenjang perkenalan merupakan hal yang tidak disarankan.

Pembicaraan tatap muka secara frontal juga tidak disarankan bila kalian masih berada dalam jenjang ini. Cukup dari hal kecil seperti posisi duduk cukup berpengaruh dalam membangun hubungan dengan mereka. Ketika kalian duduk behadap-hadapan dengan mereka, para gadis akan merasa tidak nyaman sehingga ogah untuk membuka topik pembicaraan.

Tetapi bagaimana dengan duduk di samping mereka? Inilah solusi untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari mereka. Bila kalian berada di restoran usahakan untuk duduk menyilang dari posisi mereka. Tempat yang paling tepat biasanya ketika kalian berada di sebuah bar atau arcade. Bila kalian memulai pembicaraan dengan duduk dari sisi sebelah kanan atau kiri mereka, mereka akan merasa lebih nyaman dan tidak tegang. Para gadis lebih merasa nyaman ketika kalian berkomunikasi dengan nada yang rileks. Perhatikan pula volume suara dan nada suara kalian. Usahakan untuk melanjutkan pembicaraan dengan menanyakan hal-hal seputar mereka untuk menunjukkan sisi terbaik dari kalian, dan usahakan pula untuk membuat mereka tetap fokus.


3.Buktikan Kalau Kalian Bukan Playboy

Bila kalian sudah mencapai tahap dengan kepercayaan yang cukup untuk mencapai Jenjang “Sedikit Di Atas Teman”, kalian akan berhadapan dengan masalah baru dari pemikiran para gadis tersebut. Biasanya masalah ini muncul bagi para gadis yang berada di antara 12 – 20 tahun. Para gadis Jepang akan diserang rasa kekhawatiran bahwa kalian adalah seorang “Playboy”, terutama bila kalian merupakan tipe yang memiliki banyak teman wanita.

Gadis Jepang memerlukan banyak bukti nyata bahwa mereka adalah satu-satunya gadis di mata kalian yang diakui sebagai calon kekasih. Karena itu tidaklah mengherankan bila mereka tiba-tiba menjadi mudah cemburu ketika melihat kalian dekat dengan gadis lain. Tanda-tanda ketika rasa kekhawatiran ini muncul biasanya ketika mereka menolak ajakan kalian beberapa kali meskipun biasanya mereka menerima. Ini biasanya menyatakan bahwa mereka ingin memastikan bahwa kalian hanya tertarik pada mereka dan tidak pada gadis lain.

Solusinya cukup mudah, cobalah untuk mengajak mereka untuk kencan beberapa kali namun usahakan untuk tidak terlalu memaksa. Pilih tempat-tempat tenang yang cocok untuk memulai pembicaraan seperti Café atau Restoran. Sebisa mungkin hindarkan untuk berkencan di tempat-tempat ramai seperti bioskop atau taman bermain.


4.Tunjukkan Lewat Perbuatan Bukan Kata-kata Belaka

Para Gadis Jepang umumnya tidak mau mendengar kalian mengucapkan “Aishiteru” atau “Kimi ga Daisuki” berkali-kali, namun mereka lebih senang bila kalian dapat mewujudkan kata-kata ini lewat perbuatan kalian. Ada baiknya untuk mengekspresikan rasa sayang kalian melalui kontak fisik seperti berpegangan tangan. Biasanya mereka senang ketika kalian menghibur mereka dengan mengelus kepala mereka atau memeluk mereka ketika mereka sedang depresi. Hal yang mereka butuhkan adalah keberadaan kalian ketika mereka sedang dalam kondisi mental atau pun fisik yang buruk.


5.Waktu

Ingat, Jepang terkenal sebagai salah satu Negara yang sangat tegas dalam mengurus masalah waktu. Usahakan untuk tidak membawa kebiasaan telat kalian ke dalam hubungan, para gadis akan sebal pada kalian yang suka tidak mengerjakan hal tepat pada waktunya. Bila kalian memiliki kebiasaan ini, hal ini akan menjadi salah satu minus besar yang bisa mempengaruhi pandangan mereka kepada kalian.


6.Berusaha Lebih Agresif

Tips ini dilakukan bila kalian sudah memasuki jenjang sebagai Kekasih. Seperti yang kita ketahui, rata-rata gadis Jepang sudah menjadi Nikushoku atau Pemakan Danging, dengan kata lain mereka menjadi gadis yang agresif. Dalam hubungan cobalah untuk mengambil inisiatif terlebih dahulu dibandingkan membiarkan mereka yang mengambil inisiatif.


7.Berikan Gigitan Pertama dan Terakhir Ketika Makan

Meskipun terlihat seperti sebuah tindakan kecil, namun tindakan ini memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menambah rasa sayang terhadap pasangan kalian. Ketika kalian berkencan di sebuah restoran atau tempat makan lainnya, cobalah untuk membuat mereka mencicipi gigitan pertama dan terakhir dari hidangan yang kalian pesan. Biasanya para Gadis Jepang merasa diperhatikan ketika kalian melakukan hal tersebut.


8.Jadilah Seorang Otaku

Yah, ini salah satu faktor yang cukup aneh untuk didengar namun cukup unik untuk ditelusuri. Sebuah survei yang dilakukan telah mencatat bahwa 77% dari gadis-gadis Jepang yang mereka tanyakan : “Apakah kalian akan mengencani Pria Otaku?”, menjawab “Ya”. Perkembangan zaman yang pesat ternyata juga telah merubah sudut pandang dari para gadis tersebut, beberapa alasan mereka mau mengencani seorang pria Otaku, di antaranya:


–           Setia

Lebih tepatnya para wanita tidak perlu khawatir akan pria pria otaku untuk selingkuh melihat hobi mereka yang sangat ekstrim.


–           Mempunyai Pengetahuan Luas Tentang IT

Dengan kehidupan mereka yang memiliki hobi ekstrim, secara tidak langsung memaksa para pria otaku untuk ahli dalam bidang Komputer, ini salah satu alasan mengapa para wanita Jepang Tertarik dengan Pria Otaku.


–           Tidak suka minum-minum, barang bermerk atau perjudian

Jelas saja, para pria otaku tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurusi hal-hal tersebut, mereka kerap lebih sibuk dengan hobi mereka.


–           Unik dan memliki caranya sendiri dalam mengerjakan sesuatu

Hidup mereka yang cenderung berbeda dari orang lain pada umumnya membuat para wanita tertarik dengan cara unik mereka dalam menjalani kehidupan, para otaku memiliki sudut pandang yang berbeda serta cara berpikir logis yang berbeda dibandingkan orang lain pada umumnya. Bagi para wanita Jepang, hal ini merupakan suatu hal yang baru dan menarik dalam kehidupan mereka.


9.Orang Indonesia?

Satu fakta unik lagi mengenai ketertarikan gadis-gadis Jepang, dikabarkan bahwa mereka tertarik dengan beberapa kebiasaan hidup pria-pria Indonesia. Di Jepang, urusan rumah tangga biasanya benar benar dipegang sepenuhnya oleh sang istri, sang suami bertugas untuk mencari nafkah. Segala hal dari merawat anak, memasak, membersihkan rumah dan lain-lain merupakan tanggung jawab istri. Bahkan ketika liburan, istrilah yang merencanakan seluruhnya.

Terikat dengan kebudayaan ini, para wanita Jepang merasa heran sekaligus kagum ketika mereka melihat kehidupan rumah tangga Indonesia yang berbeda dengan Jepang. Lebih tepatnya mereka sangat kagum terhadap perilaku suami Indonesia yang membantu istrinya.

Mereka pun merasa heran jika melihat mahasiswa pria selalu mengantarkan dan tidak membiarkan mahasiswi pulang sendirian malam-malam. Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Tidak ada kekhawatiran untuk pulang malam sendirian. Mereka lebih heran lagi jika tahu alasan mengantar tersebut bukan karena takut ada apa-apa di jalan, tapi karena menghargai mereka. Mereka juga akan terheran-heran jika ada yang rela memberikan sepedanya untuk dinaiki sementara yang punyanya berjalan.

Kesimpulannya, wanita-wanita Jepang beberapa menganggap bahwa Indonesia memiliki budaya yang lebih baik dibandingkan budaya mereka dalam tahap hubungan antara pria dan wanita.


Bagaimana? Menarik bukan? Terlebih meskipun trik trik ini belum tentu 100% bisa membantu kalian, namun di sini boku akan menghimbau bahwa yang diperlukan dalam hubungan adalah Pengertian dan Penerimaan, maka dari itu janganlah terlalu terpaku pada cara-cara yang ada. Tidak ada salahnya untuk mencoba pendekataan dengan cara kalian sendiri, karena yang kalina butuhkan adalah orang yang tahu segala keburukan kalian namun tetap menerima kalian apa adanya. Selamat mencoba ~~ ^w^

Sumber :

http://www.exeo-international.com/conten/?cat=4

http://www.exeo-international.com/conten/?p=465

http://www.kaskus.co.id/thread/5226d93648ba549d45000000