Konbanwa, mina-san. Untuk minggu ini, Nippon club akan membahas tentang game Tsukigime Ranko no Ichiban Nagai Hi (atau Ranko Tsukigime’s Longest Day untuk versi Inggrisnya).

Tsukigime Ranko no Ichiban Nagai Hi adalah game terbaru dari Grasshopper Manufacture, studio yang pernah meluncurkan game-game keren seperti Viewtiful Joe, No More Heroes, Killer7, Lollipop Chainsaw dan Killer is Dead. Game ini adalah game side scrolling “high-speed action” yang merupakan cerita kelima dari Katsuhiro Otomo’s Short Peace anime movie, dan game ini sendiri dikembangkan oleh Suda 51, Youhei Takaoka (sutradara dari game Tokyo Jungle), dan Yusuke Kozaki (illustrator No More Heroes dan Fire Emblem).

Tsukigime Ranko no Ichiban Nagai Hi akan menceritakan tentang Tsukigime Ranko, seorang anak gadis dari konglomerat bisnis Jepang. Ranko menjalani dua kehidupan yang berbeda, kehidupan gadis SMA di pagi hari dan seorang pembunuh bayaran di malam hari. Player akan mengalahkan musuh dengan “efek” sambil menghindari rival sindikat agar bisa sampai ke tujuan.

Tsukigime Ranko no Ichiban Nagai Hi akan dirilis pada 16 Januari 2014 di Jepang pada platform PS3. Game ini akan dibundle dengan 4 movie Short Piece lainnya.

Source: http://www.siliconera.com/tag/ranko-tsukigimes-longest-day/