Bilamana hampir setiap remaja & pemuda mengenal apa yang namanya cosplay.

Cosplay merupakan singkatan dari costume player, dimana seseorang mendandan dirinya semirip mungkin dengan karakter anime favoritnya. Cosplay merupakan suatu hobi, yang bebas dari segala aturan dan keterbatasan, Setiap orang mempunyai hak untuk melakukan cosplay, tapi jarang yang memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya.

Umumnya, hampir setiap cosplayer, memiliki badan yang normal alias kurus, yang sesuai dengan karakter anime yang dicosplaykan.  Namun tidak jarang juga ditemuin cosplayer yang ditertawakan karena masalah bagian tubuh yang tidak cocok seperti masalah Badan gemuk, tinggi badan, dll.

Tidak jarang, sindiran membuat para cosplayer tersebut merasa malu, dan pesimis akan bagian tubuh tersebut.

Hal ini juga pernah dirasakan oleh Rolan Ajo, seorang cosplayer dari Taiwan. Cerita sebelum dirinya mulai dikenal dan naik daun, Ajo merupakan cosplayer yang sering ditertawain oleh karena badannya yang gemuk, yang dianggap tidak sesuai dengan karakter anime yang dipakai untuk cosplay. Hal tersebut tidak menjatuhkan keinginan dan niat ajo untuk berdadan menjadi karakter favorit anime yang disukai, tetapi justru memotivasinya untuk mengurangi berat badan, dan mempercantik diri dengan olahraga teratur.

10 tahun yang lalu, Ajo dengan berat sekitar 70 kg, dan setelah 10 tahun menjalani diet yang termasuk labil, Ajo’s berhasil mengurangi berat badan sebesar 20kg, kini dia dapat merasakan buah hasil jerih payahnya.

Bagaimana? Apakah minna yang cowok-cowok terpukau dengan perubahannya?? Perjuangannya untuk diet, pastinya dapat juga dirasakan minna yang cewek-cewek, terutama yang sedang diet.. (人>ω・)

Sumber : http://en.rocketnews24.com/2013/01/31/woman-motivated-by-cosplay-loses-44-pounds/