Hi, Mina-san. Kali ini, Nippon Club akan membahas tentang konsol terbaru yang baru saja dikeluarkan Sony, yakni Playstation Vita TV atau PS Vita TV.

Seperti namanya, dengan konsol ini, mina-san akan bias memainkan game-game PS Vita di layar televisi agar dapat dimainkan dengan tampilan lebih besar. Namun fitur yang menarik dari PS Vita TV adalah, dapat memainkan game lawas dari konsol PlayStation Portable atau bahkan PS One (yang didownload dari Playstation Network). PS Vita TV mendukung kontroler DualShock 3, DualShock 4 (melalui update software yang akan diberikan nantinya), memiliki slot kartu game PS Vita, dan slot memory card.

Namun tidak semua game PS Vita akan kompatibel dengan PS Vita TV karena banyak game Vita yang memanfaatkan touch screen atau touch panel. Selain untuk memainkan game PS Vita, PS Vita TV juga dapat digunakan untuk streaming PS4. Jadi seandainya PS4 mina-san berada di ruang keluarga, dan PS Vita TV serta TV mina-san ada di kamar, maka mina-san bisa memainkan PS4 mina-san melalui Vita TV.

 Bagi mina-san yang berminat, PS Vita TV sudah dirilis dengan harga 9480 yen di Jepang.

 Source: http://en.wikipedia.org/wiki/PlayStation_Vita_TV