Judul film yang satu ini pasti tidak asing bagi mina-san. Yup, salah satu animasi Studio Ghibli yang diangkat dari novel karya Eiko Kadono dengan judul yang sama, Kiki’s Delivery Service akan ditayangkan dalam bentuk live-action!

Diperankan oleh aktris pendatang baru, Fuka Kobayashi, Kiki’s Delivery Service mengisahkan petualangan seorang penyihir cilik berusia 13 tahun bernama Kiki yang harus hidup sendiri selama setahun sesuai dengan tradisi yang berlaku. Film ini juga akan dibintangi oleh aktris Rye Miyazawa serta aktor Michitaka Tsutsui sebagai orangtua Kiki. Dalam versi animenya, Kiki menumpang di toko roti Gütiokipänja milik seorang wanita bernama Osono dan suaminya, Fukuo, yang terletak di kota pelabuhan Koriko. Disinilah Kiki memulai jasa pengantaran barang (delivery service) yang ia jalankan dengan kekuatan sihir dan sapu terbangnya.

Movie Kiki’s Delivery Service ini disutradarai oleh Takashi Shimizu (Ju-on: The Grudge) dan akan ditayangkan Maret 2014 yang akan datang. Sementara Studio Ghibli yang memproduseri anime Kiki’s Delivery Service sendiri menyangkal adanya keterlibatan dalam proyek movie ini. Semoga saja meski tanpa keterlibatan pihak Studio Ghibli, film ini tidak akan kehilangan esensinya, menampilkan efek komputer grafis yang baik (mengingat Kiki’s Delivery Service mengenai sihir dan fantasi), serta tetap memenuhi ekspektasi para pecinta karya Hayao Miyazaki.

 

We’ll see!

ヽ(^Д^)ノ

 

References:

http://majotaku.jp

http://psycho-drama.com