“Di tolak dan cintanya tidak diterima”, perkataan yang sering muncul ketika gagal menyatakan cinta. Pernah tidak terbayang penyebabnya? Jika karena masalah cara penyampaian cinta minna yang kurang greget. Bagaimana kalau minna coba nyatakan cinta dengan “Kabe- Don”.

Gambar diatas, terlihat si cowok memojokkan seorang cewek ke dinding. Ya, itu adalah Kabe-don, Sebuah Penyampaian cinta dengan memojokkan pasangan ke dinding.

“Kabe yang artinya Tembok, dan “Don” adalah suara yang sebuah objek saat membentur sesuatu yang keras, misalnya tembok. Gaya tersebut selain terlihat cool, juga menambah persentase orang yang anda suka, menerima cinta minna, dan tentunya memperlihatkan betapa Jantannya si cowok.

 


Kabe-don ternyata bukan hanya 1 bentuk, tetapi terdiri  dari banyak variasi. 4 diantara yang populer di kalangan media sosial seperti twitter, yaitu :


  1. Kabe-don standard


  2. Kabe-don sedikit liar


  3. Kabe-don lembut (seperti ingin memeluk)

  4. (Tonggeret) Cicada-don

Ada satu lagi gaya kabe-don, yang sebenarnya bagi kami juga tidak tahu harus dipanggil apa, selain gayanya yang tergolong cukup abstrak untuk dideskripsikan. (Selamat! bagi minna yang mengerti gaya tersebut :P).

 

Bagi minna yang senggang, masih banyak lagi kabe-don yang tersebar di internet, untuk mengisi waktu, tidak ada salahnya mencarinya, siapa tahu minna menemukan foto anime favorit minna yang sedang menyusahkan pasangannya dengan gaya kabe-don.

                                                                                     Kyojin-don!

                                                                                Tiger & Bunny-don!

Banyak juga yang membuat plesetan dari kabe don ini, kebanyakan soal makanan karena banyak makanan di Jepang yang diakhiri dengan don.

 

 




(1)  Gyudon (2)Udon (3) Tendon

Terlebih lagi, tidak diketahui apa alasannya, cicada-don lebih sering digunakan/diilustarsikan, alias lebih populer dari kabe-don lain, Apa mungkin terlalu “Ekstrim” dari yang lain? Menurut minna gimana?

 

                                                                  Ok, kuroko kamu mau ngapain?


Eitts, tunggu dulu minna, ternyata seiring trend kabe-don yang ada, ternyata dari berbagai kabe-don yang ada, ternyata gaya Cicada-don memasuki Peringkat pertama, ya dalam hal paling mudah dihajar.

 


Jadi, apakah minna berani mencobanya? Tidak ada salahnya mencoba kabe-don ke pasangan anda. Jangan takut gagal, minna kan sudah gagal sekali,  lebih baike berusaha daripada tidak pernah sama sekali bukan? 😛

Oh ya, 1 lagi foto unik untuk minna-tachi,


Gimana? Kawaii desuka? :p

Sumber : http://jurnalotaku.com/2013/12/30/sudah-merasa-jantan-dan-ingin-menyatakan-cinta-lakukanlah-kabe-don/