Judul manga kali ini pasti tidak asing di antara fans Vocaloid. Manga ini dibuat berdasarkan lagu buatan Mikito-P yang berjudul Sarishinohara (Distant Fields). Video ini diupload pada 4 Oktober 2012, dan memiliki 500 ribu lebih views. Lagu ini memiliki banyak cover karena saking populernya. Lagu ini merupakan anagram dari idol HKT48, Rino Sashihara. Lagu ini dikabarkan merupakan cerita nyata mengenai hubungan Sashihara Rino dari perspektif mantan pacarnya. Bagaimana ceritanya?

Cerita ini diawali dengan seorang idol yang membantah sebuah skandal. Ia meminta media untuk tidak meneruskan skandal tersebut karena “mantan pacar” yang digosipkan hanyalah seorang teman. Orang yang ia sebut teman ini melihat perkataan sang idol melalui sebuah layar besar. Ternyata mereka memiliki hubungan yang bisa dikatakan cukup spesial di masa lalu mereka.

Cewek karakter utama cerita ini, yang tidak disebutkan namanya, baru saja ditolak dalam perekrutan oleh suatu band. Alasan penolakannya pun karena mereka tidak bisa menolak vokalis baru dari suatu perusahaan besar. Cewek ini yang merasa impiannya hancur seketika itu juga lari dan berhenti di suatu kereta. Ia menangis di depan seorang pria berkacamata yang sedang memegang buku. Pria tersebut menawarkan tempat duduknya kepada cewek tersebut dan memberikannya buku tersebut untuk menyembunyikan tangisannya. Setelah itu, pria tersebut meninggalkan kereta.

Suatu hari, mereka bertemu kembali di sekolah. Semenjak itu pun mereka bertambah dekat dan mulai saling menukar album secara rutin. Hal ini terus berlanjut sampai suatu saat pria tersebut memberikan sebuah album yang ditolak cewek tersebut. Album itu adalah album dari band yang pernah menolak cewek ini.

Cerita ini akan cocok bagi minna-san yang suka dengan Vocaloid, terutama bagi yang suka dengan storyline lagu Sarashinohara. Bagi yang menyukai cerita yang bernuansa romance, cerita ini bisa jadi bacaan yang cukup bagus dan menyenangkan.

Jadi bagaimana lanjutan dari hubungan mereka selanjutnya? Apa yang menyebabkan mereka terpisah di masa-masa idol cewek tersebut? Ikuti cerita ini di Sarashinohara!

Source : http://mangafox.me/manga/sarishinohara/