Konichiwa minna~ Nippon Club kembali menghadirkan hasil liputan dari event menarik yang baru saja diadakan beberapa hari yang lalu yaitu “Seminar dan Workshop : Cosplay for Dummies”. Ada banyak sekali hal menarik dan seru dalam event workshop cosplay pertama di Binus University ini. Penasaran??? Ikuti terus hasil liputan Nippon Club untuk info lebih jauh :3

Seminar dan Workshop : Cosplay for Dummies merupakan event bertemakan Cosplay dimana para peserta diberikan penjelasan serta tips and trick untuk membuat berbagai macam perlengkapan cosplay. Event ini diadakan pada tanggal 18 Januari 2014 di kampus Binus Syahdan. Sebelum seminar dimulai, para peserta sudah ramai memenuhi meja register dengan sangat antusias. Setelah ruang seminar dibuka, peserta langsung disambut oleh Mas Ari sang Pembicara beserta rangkaian kostum dan perlengkapan cosplay yang keren dan realistik.

Mas Ari yang merupakan cosplayer sekaligus dosen di Binus menyajikan seminar tersebut dengan nuansa sangat santai dan interaktif sehingga membuat para peserta semakin bersemangat dan antusias memperhatikan seminar cosplay tersebut. Mas Ari menerangkan tentang berbagai macam material, alat, dan juga teknik untuk membuat perlengkapan cosplay yang keren. Seminar berjalan sangat nyaman dan seru, dimana Mas Ari memberikan penjelasan dan menjawab pertanyaan para peserta dengan santai dan menarik.

Tidak hanya berbagi ilmu, Mas Ari juga memperlihatkan beberapa koleksi foto dari projek cosplaynya terdahulu seperti kostum alien, predator, dan masih banyak lagi. Setelah puas dengan penjelasan dan informasi tentang cara pembuatan perlengkapan cosplay, para peserta beristirahat sebentar yang akan dilanjutkan dengan workshop pembuatan aksesoris cosplay.

Workshop cosplay tersebut terdiri dari proses pembuatan “Morning Star” dari bubur kertas dan kayu. Mas Ari memberikan contoh bagaimana cara mengelolah bubur kertas agar bisa menjadi sebuah bola yang keras. Tak sabar mencoba, para peserta langsung membuat bola dari bubur kertas. Mas Ari selalu membantu para peserta workshop dengan bantuan para panitia juga. Workshop berjalan dengan lancar dan sebagian besar peserta sudah bisa membuat “Morning Star”. Workshop pun selesai dan sebagai tanda penutupan, Nippon Club memberikan sedikit apresiasi kepada Mas Ari berupa sertifikat. Peserta yang keluar dari ruangan workshop tidak hanya membawa sebuah “Morning Star”, melainkan juga pengalaman yang sangat berharga.

Demikian liputan dari Nippon Club, stay-tuned untuk liputan-liputan event keren berikutnya 😀