Mungkin untuk teman-teman yang menonton Pacific Rim dan Usagi Drop akan ingat aktris cilik yang satu ini, Ashida Mana. Kembali tampil dalam dunia perfilman, kali ini Ashida Mana  turut berperan  dalam sebuah drama seri keluarga berjudul Ashita, Mama ga Inai.


“Kogamo no Ie” adalah sebuah panti asuhan yang menampung anak-anak dengan berbagai permasalahan pada keluarganya. Salah satunya adalah Maki (Suzuki Rio), seorang anak perempuan berusia 9 tahun dititipkan setelah ibunya ditangkap dengan tuduhan penyerangan pada pacarnya. Di Kogamo no Ie ini, Maki bertemu dengan tiga anak seusianya yang memiliki latar belakang berbeda dan nama yang unik. Post (Ashida Mana), seorang gadis cilik yang tabah, dikenal sebagai “pemimpin” anak-anak lainnya di panti itu. Kemudian ada Piami (Sakurada Hiyori) yang berbakat dalam bermain piano dan Bonbi (Watanabe Konomi) yang namanya diambil dari kata ‘binbou’ (miskin dalam bahasa Jepang).


Mereka menggunakan nama panggilan ketimbang nama asli mereka karena telah membuang semua hal yang berhubungan dengan orangtua mereka, termasuk nama, karena berhubungan dengan hal-hal tersebut tak akan mendatangkan kebahagiaan.  Post pun menyarankan Maki untuk segera meninggalkan masa lalunya. Namun Maki tak sependapat, ia tetap percaya bahwa ibunya akan datang menjemputnya suatu hari nanti.


Disutradarai oleh Inomata Ryuichi (Tantei Gakuen Q, Samurai High School, dst) dan Naganuma Makoto (Kindaichi Shonen no Jikenbo 3 , dst) serial ini ditayangkan dalam format ‘renzoku’, yakni drama yang memiliki konflik tersendiri dalam setiap episodenya, dan telah mengudara sejak 15 Januari 2014 yang lalu di saluran NTV.


References:


http://wiki.d-addicts.com/


http://jdramas.wordpress.com/