Hmm, sepertinya untuk bulan ini, artikel-artikel j-news tidak habis-habisnya membahas tentang masalah percintaan. Sebenarnya alasannya tidak terlalu penting bagi penulis, tetapi lebih dipentingkan kepada minna yang masih single.

Ya, kembali lagi ke pembahasan kali ini, kali ini kita akan membahas apa yang wanita Jepang sukai dan apa yang mereka benci dari pria asing, yang berarti bukan orang Jepang. Untuk pembahasan kali ini lebih terfokus pada sepasang kekasih ataupun pasangan yang sudah menikah, tapi tidak ada salahnya jika kita (ya, kita minna), yang masih single menilik/memperhatikannya kalau-kalau minna menangkap seekor ikan  mendapat          seorang pacar jepang idaman minna.

Ok, pertama-tama mari kita lihat mengapa beberapa cewek jepang kurang/bakal tidak menyukai cowok jepang.


  1. Tidak ksatria/gentlemen – 48.3%


  2. Tidak terlihat penyayang – 43%


  3. Tidak punya inisiatif – 24.7%


  4. Tidak pernah memuji kekasihnya di hadapan orang lain – 17.6%


  5. Badannya jelek – 14.5%


Jadi, bersyukurlah minna yang tidak masuk dalam 5 kategori diatas. T__T

Sekarang mari kita masuk ke poin pertama, apa yang mereka (cewek jepang) benci dari kita para gaijin (warga luar negeri).

Biasanya atau umumnya adalah BAHASA.

“Lidahku bukan lidah Inggris seperti pacarku. Kadang membuat frustrasi saat kita tidak bisa menyampaikan dengan tepat apa yang ingin kita katakan”

Terkadang pepatah lama yang diturunkan temurun itu tidak ada salahnya juga,

Perbedaan budaya dan standar dalam kehidupan sehari-hari menambah  kesulitan dalam menyelesaikan masalah dimana masing-masing pihak merasa bahwa apa yang mereka pertahankan itu benar, hanya karena itulah yang biasanya berlaku di negara asal kita.

Beberapa kalimat ataupun curhatan dari cewek jepang sering menunjukkan sulitnya perbedaan budaya, bahasa dan tata cara kehidupan sehari-hari.

Ternyata setelah diperhatikan, ternyata banyak juga hal yang tidak disukai cewek jepang. Jadi bagaimana ceritanya mereka bisa dekat dengan pria asing? Apa yang mereka suka?

Rajin dan berbudi perkerti,  rajin mengerjakan/membantu perkerjaan rumah tangga, menyiapkan sarapan, menjadi daya tarik para gaijin.

Hal tersebut juga merupakan Salah satu hal yang bisa dibanggakan minna baik yang berstatus warga Indonesia dibandingkan Negara jepang, walaupun terlihat biasa dimata kita, tetapi berbeda di mata wanita jepang,

Oh ya, poin pertama menuju pada seberapa rajinnya para gaijin, jadi masuk poin kedua,

“Pacarku adalah orang Amerika. Kapanpun saat kami mau mengakhiri percakapan di telepon, ia tak lupa selalu mengucapkan “i love you” sebelum menutup telepon. Hal itu selalu membuatku terpana”

Apakah minna sudah dapat menebak apa maksud Komentar diatas? Ya, Cewek-cewek jepang juga tidak terlalu berbeda dengan cewek-cewek Negara lain, mereka lebih suka  bagaimana para pria asing dapat begitu romantis dibandingkan pria produk lokal yang sehari-hari mereka temui. Dalam sebuah kultur dimana apresiasi akan hubungan sangat jarang terlihat antara satu sama lain, hal ini dapat sangat memikat.

Apalagi berbicara mengenai para gaijin dari prancis, sudah terbayang seberapa gombalnya romantisnya gaijin asal prancis? Hehe, ini menjadi daya tarik beserta nilai plus bagi mereka juga.

Untuk orang Indonesia juga tak kalah populer di Negara jepang. Tetapi bukan berarti minna dapat berharap langsung mendapatkan pacar dari Negara jepang, hanya karena minna berasal dari Indonesia,

akhir kata, semangat dan terus berjuang bagi minna yang menuliskan keinginan untuk mendapatkan cewek jepang di “Bucket list” pribadi minna.

 Sumber : http://jurnalotaku.com/2014/01/19/yang-wanita-jepang-sukai-dan-benci-dari-lelaki-asing/