Minna, tahukah kalian kalau film Killers adalah kolaborasi antara produser Jepang dan Indonesia? Yup, nama-nama produser Indonesia seperti Kimo Stamboel, Timo Tjahjanto dan Daniel Mananta turut tercatat bersama dengan Yoshinori Chiba, Shinjiro Nishimura serta Takuji Ushiyama. Disutradarai oleh Mo Brothers, film thriller berdurasi 137 menit ini ditayangkan dalam acara Sundance Film Festival di London dan Glasgow Film Festival di Skotlandia pada bulan Januari 2014. Killers menampilkan aktor Jepang Kazuki Kitamura (Kill Bill Volume 1, Godzilla: Final Wars, Densha Otoko Deluxe) sebagai Nomura Shuhei, Rin Takanashi (Samurai Sentai Shinkenger, Kamen Rider Decade, Detective School Q) sebagai Hisae, serta aktor Indonesia Oka Antara (Ayat-Ayat Cinta, The Raid 2: Berandal) sebagai Bayu Aditya dan yang tak asing lagi Luna Maya sebagai Dina Aditya.

Alkisah tersebutlah seorang eksekutif muda bernama Nomura Shuhei. Dibalik semua karisma yang ia miliki, Nomura ternyata adalah seorang pembunuh dan selalu merekam aksi pembunuhannya dalam video yang kemudian diunggah ke situs internet. Sementara itu, di belahan bumi yang lain, seorang jurnalis Indonesia bernama Bayu Aditya yang terobsesi untuk memecahkan kasus seorang politisi. Malangnya karena ambisinya ini, pekerjaan Bayu hingga hubungannya dengan istrinya hancur berantakan.

Ketika hidupnya dipenuhi oleh berbagai masalah, Bayu menemukan salah satu video Nomura. Penemuan ini mengantarkan Bayu pada sisi gelapnya: menjadi seorang pembunuh berantai. Bayu membentuk sebuah karakter untuk dirinya sendiri dan mulai membunuh dengan mengatas namakan keadilan. Sama seperti Nomura, ia juga merekam dan mengunggah video pembunuhan yang ia lakukan ke situs internet. Sejak saat itulah Nomura dan Bayu terhubung melalui internet. Ada suatu ikatan rumit yang terjalin antara mereka berdua, sehingga akhirnya Nomura memutuskan untuk mencari Bayu.

Setelah dirilis dan ditayangkan di Jepang 1 Februari 2014 yang lalu, nampaknya film ini menarik perhatian masyarakat mancanegara. Beberapa perusahaan pendistribusian film dari Jerman, Prancis, Korea dan Hongkong telah membeli film Killers secara resmi untuk ditayangkan di negara mereka. Untuk di Indonesia sendiri, mina-san tidak perlu menunggu lama karena Killers akan ditayangkan pada tanggal 6 Februari 2014 yang akan datang. Penasaran? Siapkan kocek kalian untuk menyaksikan film ini di bioskop kesayangan anda! o(≧∇≦o)

References:http://en.wikipedia.org/wiki/Killers_(2014_film)