Miyamoto Koharu adalah gadis biasa berumur 15 tahun. Ia menjalani kehidupan biasa seperti siswa-siswi lainnya. Tetapi ada sesuatu yang tidak normal dengan Koharu: Kyoshinhei. Iya, Koharu memiliki badan yang lebih tinggi dibanding tinggi perempuan seusianya. Karena itulah, ia sering dipanggil Kyoshinhei, yang artinya “gigantic god warrior”. Akibat ejekan ini juga, ia menjadi takut pada cowok, dan tidak pernah berinteraksi dengan cowok lainnya selain anggota keluarganya. Meskipun ia merasa sedih atas ukuran badannya yang tidak normal, ia memiliki dua sahabat yang selalu menghiburnya.

Suatu hari, Koharu mendapat jadwal bersih-bersih kelas dengan cowok yang sudah lama ia kagumi, Hikawa, siswa yang sangat terkenal di kalangan siswi-siswi di sekolahnya. Karena tergerak oleh kebaikan sang pangeran sekolah ini, Koharu pun menyatakan perasaannya kepada Hikawa. Awalnya, ia berencana untuk menyampaikannya lewat surat cinta, tetapi tidak jadi karena tertangkap oleh seorang siswa yang sekelas dengannya. Tetapi akhirnya, Koharu dapat menyampaikan perasaannya secara langsung. Hikawa, dengan santainya menerima perasaan Koharu, dan meminta menjadi pacarnya. Kiyoshiro Mineta, siswa yang tadinya membuat Koharu tidak jadi mengirim surat cintanya yang mengetahui hal ini, menganjurkan untuk menghentikan hubungan tersebut, karena alasan tertentu. Alasan tersebut pun akhirnya ketahuan, bahwa Hikawa ternyata masih menyimpan perasaan pada teman dekatnya. Mengetahui hal ini, Koharu pun dengan berat hati meminta untuk memutuskan hubungan mereka yang hanya berlangsung untuk jangka waktu yang pendek.

Meskipun mengalami kejadian tersebut, ia tetap bertekad untuk semangat menjalani kehidupan sekolah. Mineta, yang awalnya tidak ikut campur tangan dalam kehidupan Koharu, akhirnya ikut terlibat, setelah menghabiskan waktu bersama.

Apakah ini sebuah pertanda hubungan baru antara Koharu dan Mineta? Ikuti lanjutan cerita ini di Kiyo x Haru!

Source : http://www.mangahere.com/manga/haru_x_kiyo/