Seperti yang kita tahu, tanggal 14 februari merupakan hari Valentine / hari Kasih Sayang.

Tapi tahukah, ternyata awal munculnya hari Valentine, ternyata untuk menghargai atau lebih tepat untuk mengenang St.Valentine (Pendeta Roma abad ke-III yang bernama Valentine), tetapi selang waktu berkembangnya zaman, sepertinya sudah sedikit atau sama sekali tidak ada yang peduli dengan hal tersebut.

Secara umum, di era ini, masih banyak orang yang salah beranggapan bahwa hari valentine adalah hari kasih sayang HANYA buat pacar, hari buat pasangan, ataupun hari buat memburu mendapatkan pacar. Hari Valentine adalah hari kasih sayang untuk siapa saja, terlebih untuk teman terdekat, saudara, dan juga keluarga.

Untuk tahun 2014 ini, sepertinya banyak hal baru yang akan terjadi pada tanggal 14 februari ini, terlebih di Jepang. Berikut ini rangkuman 5 kejadian/hal  yang terkesan cukup aneh di Jepang dalam merayakan tanggal 14 februari.


1.     Tanggal 14 februari,  hari Valentine, tapi sambut juga “hari Fudonshi”.

Apa itu fundonshi? fudonshi adalah sehelai kain yang kamu balutkan di bagian selakangan dan diikat pada sisi-sisinya. Jadi pada tanggal 14 februari akan menjadi hari yang aneh bagi para turis di jepang. Bayangkan, anda akan dikejutkan dengan orang-orang jepang yang memakai fudonshi. \:v/

 

2.     Sambut hari Valentine dengan mencium pacar mayamu. (terutama bagi para jones, :v )


Minna, belajarlah dari Keisuke-san. Siapa itu? seorang netizen Jepang yang berhasil memamerkan dirinya didunia maya dengan mencium pacar mayanya. Sebenarnya “pacar” yang dicium oleh Keisuke-san tidak lain dan tidak bukan hanyalah sebuah trik!

Hanya berbekal usaha, kemauan serta bahan-bahan tertentu seperti lipstick, tripod, kamera serta lokasi yang cukup ramai sudah bisa menciptkan foto anda dicium pacar (trik) anda. Caranya pun tidak susah, untuk lebih mudahnya, cek

 


3.  Seorang penggemar misterius Prince of tennis merayakan hari Valentine dengan karakter anime favoritnya.


Seorang fans/penggemar prince of tennis, nekat mengirimkan 8000 batang cokelat kepada Shushuke Fuji (salah satu karakter jenisu dari anime “Prince of tennis”).

Cokelat yang dikirimkan bernama “Cokelat LOOK”.

Cokelat LOOK merupakan sebuah produk yang dibuat oleh perusahan bernama Fuji, yang secara tidak sengaja memiliki yang sama dengan Fuji.

Mangaka Prince of Tennis, Takeshi Konomi, mengucapkan terima kasih dengan mentweet gambar cokelat tersebut.


 4.     Rayakan hari kasih sayang ini dengan wajah anda dicetak 3D di cokelat.


3D KS Design Lab dan FabCafe, di Tokyo menawarkan pada untuk sekelompok wanita yang menghadiriworkshop mereka – model cetak 3D dari wajah mereka dalam coklat, untuk diberikan sebagai hadiah pada hari Valentine.

Workshopnya berjalan selama 2 hari, dan mereka terpaksa menjalani scan 3D seluruh tubuh mereka yang menangkap ekspresi mereka yang ingin diabadikan dalam cokelat, dan setelah itu proses pembuatan 3d face di computer, serta pengukiran dalam cetakan silicon pun juga dilakukan. Terakhir, tamu dipersilahkan memasukan cokelat yang mengeras kedalam cetakan, dan terbentuklah 3D face cokelat.

Video :


5.     Rayakan hari kasih sayang, tapi beranikah anda menerima cokelat dari (teman/saudara/teman dekat) “Cewek” ?


Baru-baru ini dihebohkan dengan rumor/gossip tentang “Cokelat hasil buatan cewek/pasangan” yang mengandung bahan menjijikan. Hal tersebut mulai dihebohkan oleh pengguna media sosial yaitu Twitter. Dari tweet-tweet dari pengguna wanita, menghebohkan twitter dan juga menjadi kabar buruk bagi para pria.

Bahan yang dicampurkan dalam cokelat buatan para pasangan cewek yaitu bahan menjijikan (darah menstruasi, darah akibat luka, rambut kemaluan, ludah, rambut yang digunting-gunting halus, serta potongan kuku), selain itu juga ada yang mencampur ludahnya sendiri kedalam cokelat. Hal itu dilakukan para cewek dikarenakan mereka percaya hal tersebut akan memperdalam hubungan asmara mereka dengan pasangan, ada juga yang memcampurkan bahan menjijikan tersebut karena ingin menyatakan simbol cinta yang luar biasa pada pria yang bersangkutan.

Apakah anda (cowok) masih berani menerima cokelat dari pasangan / cewek dekat anda? dan bagi anda yang menerima cokelat terlalu awal ataupun telat, berhati-hatilah dengan cokelat yang diberikan.

Itulah 5 point yang editor artikel bisa sampaikan, dan masih banyak lagi hal-hal aneh yang baru ataupun budaya aneh pada tanggal 14 februari ini, terutama di Jepang. Jadi bagi minna yang ingin merasakan sensasi ataupun hal aneh baru, terlebih minna yang lagi ronery tidak tahu mau kemana atau merayakan hari Valentine dengan siapa (jika anda seseorang yang tidak merayakannya dengan orang terdekat atau keluarga), negara matahari terbit ini menjadi tempat anda untuk hari yang bersangkutan ini. Banyak hal mistis/aneh atau tidak biasa menanti anda. *serasa lagi promosi #plakkk


Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang

http://jurnalotaku.com/2014/02/08/ternyata-14-februari-bukan-hanya-milik-valentine-saja-sambutlah-hari-fundoshi/

http://jurnalotaku.com/2014/02/04/cara-jomblo-ciuman-tanpa-pacar-dan-pamer-di-social-media/

http://jurnalotaku.com/2014/02/05/seorang-fans-mengirim-8000-batang-coklat-untuk-fuji-dari-prince-of-tennis/

http://japanesestation.com/rayakan-hari-valentine-dengan-wajah-anda-dicetak-3d-di-cokelat/

http://japanesestation.com/trend-baru-di-twitter-jepang-coklat-valentine-bercampur-darah/