Apakah minna-san percaya pada hal-hal supernatural? Sebagian orang percaya akan hal-hal mistis ini. Ada juga orang yang tidak percaya dan tidak peduli pada hal tersebut. Apakah minna-san termasuk kelompok yang pertama, atau yang kedua?

Nakashiro Megumi merupakan anggota occult club di sekolahnya. Tetapi ia termasuk kelompok yang kedua – Megumi tidak percaya pada hal-hal mistis. Alasan dia menjadi anggota occult club hanyalah karena pacarnya, Kobuhara, yang suka dengan hal-hal berbau supernatural.

Suatu hari, Kobuhara menghilang secara tiba-tiba. Awalnya semua mengira ia izin, tetapi Megumi mulai khawatir ketika ia sudah 2 hari tidak masuk sekolah. Pada saat yang sama juga, kelasnya kedatangan seorang siswi baru, yang bernama Megumi juga. Anehnya, siswi baru ini memiliki muka dan penampilan yang sama persis dengan Megumi. Megumi pun ingat akan rumor di sekolahnya, bahwa seseorang yang bertemu dengan doppelganger (seseorang yang memiliki wajah dan penampilan yang sama dengan orang lain), akan menghilang, atau tidak akan hidup lama. Sikap Megu, si doppelganger, akhirnya mulai terbuka. Ia ingin membunuh Gumi, supaya bisa menggantikan dirinya dengan Gumi…

Manga ini diangkat dari salah satu lagu terkenal dari DECO*27 (Ai Kotoba, Yowamushi Montblanc), dan dinyanyikan oleh Gumi. Hebatnya, video ini langsung mencapai 100 ribu views hanya dalam waktu satu hari. Video ini pertama kali diupload pada tanggal 15 Juli 2010, dan sekarang memiliki lebih dari 5 juta views.

Jadi apakah Gumi bisa selamat dari niat jahat Megu? Dan apa yang terjadi pada Kobuhara? Mozaik Role merupakan bacaan wajib bagi fans Vocaloid, terutama pecinta Gumi!

Source : http://mangafox.me/manga/mozaik_role/