“Prepare yourself, to meet Cypher’s Edge”
~Strider Hiryu (Ultimate Marvel vs Capcom 3)

Halooooooo~  reader-tachi!!!

Apakah ada pembaca yang sudah pernah memainkan NES? Kalau iya, harusnya kalian ingat dengan game yang satu ini. Siapa yang bisa lupa dengan salah satu character khas Capcom ini? Strider sang ninja berteknologi kembali beraksi dalam konsol next gen.

Dibuat oleh Double Helix Games yang membuat game fighting “Killer instinct” dan Capcom yang sudah tidak perlu perkenalan lagi. Game ini dapat adalah remake dari game Strider yang ada di NES. Secara cerita, game Strider dengan Strider 2014 ini kurang lebih sama, untuk perbedaanya ada baiknya kalau para pembaca mencari tahu atau bisa juga mencoba gamenya sendiri supaya tidak kena spoiler.

Satu hal yang pasti dirasakan oleh para gamer lama yang sudah merasakan versi NESnya akan merasakan adalah nostalgia karena secara gameplay dan seting kota Kazakh yang familiar dengan gamer lama, Strider versi NES dan versi baru ini hampir sama di titik dimana game ini hanya berbeda tipis dengan versi di masa lalu. Kemampuan menebas yang sama, kemampuan slide yang sama, side scrolling klasik dan pertarungan yang cepat yang menantang gamer baru dan gamer lama.

Dari segi fitur, Double Helix dan Capcom menambahkan hal baru yang berbeda dari game-game pendahulunya seperti upgrade pada kemampuan dan serangan Strider, boss yang didesain ulang, grafik yang fenomenal, background yang hidup dan nyawa yang diganti dari sistem poin ke sistem health bar yang lebih modern. Tidak lupa juga bagi penggemar game fighting seri “Marvel vs Capcom”, pasti akan merasa tidak asing dengan pasukan robot binatang yang membantu Strider Hiryu saat menyerang.

Salah satu kemampuan baru Strider Hiryu untuk mementalkan peluru (membutuhkan upgrade pedang)

Meski game ini  dapat dibilang sebagai game lama yang “dipoles”. Namun secara gameplay dapat dibilang kalau game Strider yang baru ini justru memberikan tantangan baru yang cocok bagi pemain lama maupun pemain yang baru mengenal seri baru ini. Jadi game cocok dimainkan oleh berbagai kalangan dari para sesepuh NES sampai dengan para pecinta konsol next gen karena menarik untuk diikuti dan memiliki nilai sejarah juga.

Sumber:

http://www.crunchyroll.com/anime-feature/2014/02/22/feature-strider-review

http://www.gameinformer.com/games/strider/b/playstation4/archive/2014/02/18/strider-review-game-informer.aspx