Apakah artwork gambar di atas ini terlihat familiar? Atau, apakah minna-san kenal dengan nama Hiroshi Shiibashi? Bagi yang belum tahu, Hiroshi-sensei adalah mangaka untuk cerita Nurarihyon no Mago. Kali ini kami akan membahas tentang manga terbarunya: Illegal Rare! o(≧▽≦)o

Illegal Rare pertama kali terbit pada tanggal 10 Februari. Dalam cerita ini, manusia hidup bersama makhluk supernatural, yang disebut “rare”. Rare seringkali diburu oleh organisasi dari pasar gelap karena keunikan dan kemampuan mereka yang tidak biasa. Makhluk luar biasa ini dibagi menurut rankingnya dari rank S, rank A, rank B, dan seterusnya, dimana rank S dianggap sebagai rank yang paling tinggi dan langka. Karena inilah, mereka menjadi rare yang paling sering diburu di kota tersebut. Pemburuan ini menyebabkan para rare terancam punah.

Cerita ini dimulai dengan penculikan seorang rare yang bernama Mirror. Mirror adalah seorang mermaid / putri duyung, dan merupakan rare rank B. Mermaid sangat terkenal karena suara mereka yang sangat merdu. Mereka juga dikenal karena immortality / keabadian mereka. Nova, adik dari Mirror, mencari bantuan supaya bisa menyelematkan kakaknya. Ia akhirnya bertemu dengan AxL (dengan nickname Lost Lamb…?) dan seorang pria bertopeng yang dipanggil Fukumen. AxL akhirnya berhasil menyelamatkan Mirror dari sebuah pelelangan illegal. Dan disini juga, terungkap bahwa AxL adalah sebuah rare yang super rare: seorang Black Vampyr king, dengan rank S!

Karena kasus penculikan mermaid ini, sebuah organisasi dibentuk untuk melindungi para rare. Unit perlindungan rare ini terdiri dari empat orang: Black Vampyr AxL, masked man Fukumen, mermaid Mirror, dan adiknya, Nova.

Melindungi rare, dan diburu karena keberadaan mereka sebagai rare… Tentunya, perjalanan mereka akan sangat berbahaya. Nasib apa yang akan dihadapi kelompok empat orang ini? Ikuti cerita mereka di Illegal Rare! ヽ(*≧ω≦)ノ

 

Source : http://mangafox.me/manga/illegal_rare/