Apakah kalian pernah membayangkan bagaimana jadinya kalau kalian hidup sebagai robot? Seorang robot yang tinggal di kota dimana penduduk-penduduknya tidak terlalu merawat robot-robotnya. Ini adalah cerita seorang robot perempuan yang mengalami kehidupan seperti itu.

Meldina, atau Meru, adalah seorang robot perempuan yang membenci manusia, dan tidak mau ada hubungan sama sekali dengan manusia. Ia dianggap sebagai seorang ‘weirdo’ dari penduduk dari kota tersebut, dan karena inilah ia menjauh dari penduduk-penduduk tersebut. Meldina hanya berinteraksi dengan robot atau mesin yang lainnya. Yang unik dari Meldina adalah, meski robot, tapi ia memiliki perasaan seperti layaknya yang dimiliki manusia.

Suatu hari, ketika ia sedang memperbaiki sebuah boneka, ia bertemu dengan robot raksasa yang bentuknya mirip dengan kepiting. Meldina memberinya nama Machina. Sejak saat itu, Machina selalu mengikuti Meldina kemana-mana. Pada suatu ketika, Machina mengikutinya ke stasiun kereta api. Penduduk disekitarnya pun kabur karena adanya keberadaan 2 robot tersebut. Pada waktu yang sama juga, ada suatu kereta yang sedang menuju ke stasiun tersebut, tapi tidak dapat dihentikan. Dan jika kereta tersebut tidak dihentikan, dapat meledakkan kota tersebut. Meldina dan Machina membantu menghentikan kereta tersebut, dan berhasil, berkat pengetahuan Meldina yang luas mengenai mesin. Alisa, salah satu penumpang kereta tersebut, dan pemilik dari boneka yang diperbaiki Meldina, yang terkagum akan perbuatan Meldina, menjalin pertemanan dengan Meldina.

Bisakah Meldina, robot yang membenci manusia ini, menerima Alisa sebagai teman, seperti halnya dengan Machina? Dan apakah ada rahasia mengenai hubungan antara robot dan manusia yang terjadi di masa lalu? Ikuti ceritanya di Kikai Shikake no Meldina!

 

Source : http://mangafox.me/manga/kikai_shikake_no_meldina/