Malam minna, Apakah Kuliah, Kampus, dan KP itu sudah tidak asing bagi minna?

Kuliah itu proses belajar, Kampus itu media belajar, lalu apa itu KP? Kuliah Penganti.

Selang berlalunya waktu, minna yang sedang duduk dibangku kuliah pastinya sudah merasakan kengerian dosen apa yang namanya kuliah, dan jika dikejutkan dengan pertanyaan mengenai perkuliahan, seperti manakah yang lebih penting? IP kah? Ataukah Ilmu yang didapatkan? Cepat-cepat lulus dengan nilai IP pas-pasan? atau lulus dengan nilai IP tinggi? Mampukah minna menjawab dengan jujur?

Oh ya, bicara mengenai “ Lulus”, 1 kata yang sering muncul dibenak adalah “Wisuda”. Biasanya wisuda itu identik dengan apa minna? Pakaian wisuda formal? Topi wisuda?  Tropi wisudawan/ti? Medali wisuda?

Acara Wisuda dari tahun ke tahun sama, disetiap negara, tetapi tidak dengan negara Jepang, Negara yang Anti-Mainstream atau begitulah pandangan yang bisa diambil. Bagaimana tidak? Mahasiswa lulus bukan hanya dengan medali tetapi dengan kenangan foto wisuda yang tak terlupakan dan pakaian favorit dan penampilan terbaik masing-masing.

Gambar diatas bukan mengenai festival, event, ataupun acara cosplayer dan semacamnya, tetapi acara Wisuda dari Universitas Seni Kanagawa.
                            
Salah satu karakter dari Taiko no Tatsuyin                                    Paha ayam kadarluarsa sebelum waktunya?


Waktu menunjukkan pukul 15:00 JST (Standard Waktu Jepang)

 

Universitas ini memperbolehkan mahasiswa nya untuk memakai pakaian bebas ketika mengikuti acara wisuda mereka, jadi tidak heran hampir/secara keseluruhan mahasiswanya muncul di acara wisuda dengan pakaian favorit mereka (Cosplay). —dinegara Jepang hal ini wajar bagi Universitas-universitas Seni.

~Suasana acara Wisuda tahun lalu~

 

“Papaaa, Akhirnya aku LULUS

Ehhhhh, perlu diketahui, bukan  Universitas Seni Kanagawa yang hanya dapat membuat demikian, Coba cek foto di bawah! — *sekali lagi, semua foto yang ada bukan bagian dari event cosplay,melainkan acara wisuda.*

“Kami bangga lulus sebagai Dragon Ranger” (Dragon Ball + Power Rangers)
 

 

Seperti sebagaimana dikabarkan dari rocketnews, Universtas Kyoto, yang terkenal sebagai salah satu sekolah dengan nilai predikat yang tertinggi di Asia, dan juga termasuk universitas tertua kedua di Jepang, melakukan hal yang sama, yakni mahasiswa universitas ini juga melakukan cosplay, dan sepertinya hal tersebut dilakukan oleh inisiatif mahasiswa-mahasiswa tersebut. (bisa dilihat, hanya beberapa mahasiswa yang lulus dengan kenangan foto cosplay masing-masing).

Parodanger !!~~ ~ *Parody rangers*

 

Selamat nak, anda lulus sebagai Bas Cello TERBAIK!! (y)

Source :

http://en.rocketnews24.com/2014/03/05/the-japanese-universities-where-graduation-is-one-giant-cosplay-party%E3%80%90photos%E3%80%91/