htoL#NiQ, hahaha. Bukannya typo tapi ini benar-benar judul game yang akan Nippon Club ulas minggu ini. Penasaran? Baca terus dong.

Hayo, tebak. Siapa yang bakal mina-san mainkan?

 

Game dimana player akan bermain sebagai seekor firefly (sok Bahasa Inggris), itulah htoL#NiQ atau dibaca “Hotaru no Nikki“. Game buatan Nippon Clu… *ehem, Nippon Ichi ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mion yang terbangun di tengah-tengah reruntuhan. Si Mion ini (katanya) hilang ingatan alias amnesia, dan player sebagai sang firefly harus membantu Mion keluar dari reruntuhan, yang pastinya tidak akan semudah itu.

wauw, hilang ingatan

Dalam perjalanannya, Mion juga akan dibantu oleh kunang-kunang yang satunya lagi, yang dinamai “Shadow Firefly”, firefly yang tinggal di dalam bayangan. Dunia dalam game htoL#NiQ akan terbagi menjadi 2, yaitu dunia terang dan gelap. Nantinya, player akan bermain dengan cara berpindah antara kedua dunia ini.

Shadow firefly (perhatikan bola ungu di bayangan Mion)

 

Player akan memainkan game action ini dengan menggunakan fungsi touch yang ada di PS Vita, dimana layar sentuh depan akan digunakan untuk mengontrol firefly dan touchpad di belakang untuk mengontrol shadow firefly yang bisa memindahkan objek-objek dan rintangan untuk membantu Mion maju.

 

Game action pastinya harus dibumbui dengan berbagai macam musuh yang akan mina-san lawan. Jadi selain berbagai macam makhluk hidup yang ada di reruntuhan, Mion juga bakal diserang oleh makhluk-makhluk bayangan alias “shadows” yang mengincar nyawa Mion. Jadi mina-san mendapat tugas sebagai abang firefly untuk memandu Mion agar terhindar dari makhluk-makhluk buas tersebut.

 

Shadow yang dapat menyentuh Mion dari dunia bayangan

 

Game htoL#NiQ masih dalam perkembangan dan akan dirilis untuk platform PS Vita. Mina-san yang tertarik dengan game ini, tunggu saja info berikutnya.

 

Source: http://www.siliconera.com/tag/htolniq/