Setelah novelnya yang diluncurkan tahun 2005 menjadi best-seller dan diangkat menjadi sebuah movie, Sono Hi no Mae ni (その日の前に –Before That Day) karya Shigematsu Kiyoshi kembali dalam bentuk serial drama yang akan ditayangkan di NHK pada tanggal 23 Maret 2014. Pemeran utamanya mungkin sudah cukup akrab bagi kalian yang suka menyaksikan J-dorama, Sasaki Kuranosuke (Densha Otoko, Niji no Megami, Detective Conan 2) yang akan berperan sebagai tokoh suami bernama ‘’Kensuke’’, sementara Rei Dan (Gyakuten Saiban, Ninja Kids!!!) akan memerankan tokoh sang istri, ‘’Harada Kazumi”.

Dalam drama ini, Kazumi dan Kensuke adalah sepasang suami istri yang memiliki keluarga bahagia dengan dua anak laki-laki. Walau begitu, keluarga bahagia sekalipun tetap mendapatkan cobaan: Kazumi didiagnosa mengidap penyakit kanker. Mereka berdua, Kazumi dan Kensuke, memutuskan untuk tetap tegar dan bersikap seperti biasa di depan kedua anak mereka. Bahkan pada suatu kesempatan mereka berdua mengunjungi lingkungan tempat mereka tinggal dulu sebagai pasangan suami istri baru, saat-saat pikiran tentang kematian belum terlintas di benak mereka(;_・)

Menyaksikan trailer yang diunggah dalam official website Sono Hi no Mae ni, kita dapat menyaksikan penggalan-penggalan ketegaran keluarga ini hingga adegan Kazumi yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit… sambil menangis.

Kesimpulan: drama ini akan menguras banyak air mata.

So, siapkan popcorn dan sekotak tissue sebelum kalian menyaksikan drama ini!

 

Sumber:

http://www.nhk.or.jp/drama/sonohi/

http://jdramas.wordpress.com/