Colorful~~ Colorful~~ IA/VT Colorful. Bukan, ini bukan merek deterjen atau pensil warna, tapi ini judul game PS Vita yang akan Nippon Club bahas untuk mina-san minggu ini. So keep reading~~.

Ini bukan poster iklan deterjen, sumpah

 

Vocaloid boom sudah bukan hal yang asing lagi, apalagi untuk mina-san yang sudah mengenal apa itu Vocaloid. Vocaloid adalah sebuah software voice synthesizer yang memungkinkan pengguna untuk membuat aransemen vocal dengan menggunakan berbagai macam suara vocal manusia yang direkam dan disimpan secara digital di dalam “Voice Bank”. Ketenaran vocaloid melonjak sejak generasi ke-2 Vocaloid muncul, dan sekarang vocaloid generasi ke-3 sudah tersebar dimana-mana.

 

Game IA/VT Colorful adalah game rhythm buatan Marvelous AQL yang memfiturkan IA Project, salah satu dari vocaloid generasi ke-3 yang dibuat oleh 1st Place Co., Ltd. IA merupakan vocaloid terpopuler di kalangan vocaloid generasi ke-3, dan game ini memiliki 60 lagu dari sang diva vocaloid tersebut, yang kebanyakan diambil dari album IA/01 Birth dan IA/02 Color. Beberapa lagu terkenal diantaranya Kisaragi Attention, Zekkyo Paranoia, dan Kagerou≒Variation.

Gameplay dari IA/VT Colorful akan menggunakan analog stick dari PS Vita dimana mina-san harus menggerakkan sebuah lingkaran kecil sambil menekan tombol mengikuti ritme lagu. Selain itu IA/VT Colorful juga akan dilengkapi berbagai mode permainan seperti Free Play, Step-Up (challenge mode dengan berbagai tingkat kesulitan), My List Play (pilih 3 lagu yang akan dimainkan berurutan), Recommended Song Play (memainkan 1 lagu yang belum diunlock per hari), dan juga Network Mode (posting video dan cek ranking).

Berikut foto-foto gameplaynya: ( OwO)b

IA/VT Colorful akan dirilis untuk platform PS Vita pada tanggal 31 Juli di Jepang. Mina-san yang berminat bisa langsung mempre-order game ini. Limited Edition dari IA/VT Colorful akan dijual seharga 9240 yen, di dalam special boxnya ada pouch, PS Vita skin, decorative sticker, strap, cleaning cloth, charm strap, dan card case. Versi regular dari game ini akan dijual seharga 4800 yen.

Source:
http://www.siliconera.com/tag/iavt/
http://ia-vt.maql.co.jp/index.html
https://www.youtube.com/watch?v=ZHmONOueoX0