BIJAC 7

Konnichiwa minna~ kembali lagi bersama liputan Nippon Club! Kali ini tim liputan Nippon club menghadirkan hasil liputan dari event yang baru saja diadakan di Binus International yaitu, “BIJAC No Tanjoiwai 7: BIJAC No MATSURI”. Penasaran ada kegiatan seru apa saja di sana? Ayo simak terus hasil liputan ini 😀


Day 1


Tim liputan sampai ke Binus International jam 12 siang dan langsung disambut dengan performance dari salah satu guest star yaitu Black Paper Moon band yang menyajikan serangkain lagu JPop yang merdu dan menyejukan. Setelah performance dari Black Paper Moon band, acara dilanjutkan dengan Karaoke Competition. Para peserta Karaoke Competition memberikan penampilan yang luar biasa dan menghibur seluruh pengunjung BIJAC. Bahkan ada beberapa dari peserta yang berhasil memukau ketiga juri dengan penampilan dan suara yang sangat merdu.

Acara pun dilanjutkan dengan mini games dari MC dengan para pengunjung. Gamesnya cukup simple, dimana pengunjung cukup menjawab pertanyaan trivia yang berhubungan dengan anime. Setelah itu, para pengujung langsung memenuhi depan panggung untuk menyaksikan acara yang cukup ditunggu-tunggu yaitu Maid Performance. Acara ini diisi dengan performance dari dua maid yaitu Yuririn dan Donna, yang merupakan salah satu anggota dari Japanese Station. Dengan wajah yang manis dan suara yang merdu, mereka menghibur para pengunjung dengan nyanyian lagu JPop.


Day 2


Hari kedua merupakan puncak dari acara ini. Kami tiba di Stand Komunitas yang terletak di lantai 3. Ada banyak komunitas disana, seperti komunitas Pokemon XY, Pet War, Forum Anime Indonesia, Nendonesia, Love Live, BEMANI Fans, Igo dan Gundam. Di sini juga ada tournament Yugioh dan Vanguard yang ramai diserbu pengunjung.

Di Lantai 2, ada sebuah tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh banyak orang (termasuk kami tentunnya :p), yaitu Obake Yashiki atau Rumah Hantu!! Suasananya benar-benar membuat bulu kuduk berdiri, dengan BGM yang sunyi senyap dan makeup dari para hantu yang sangat real!!

Lanjut ke stage, dimana akan ada Final Round Karaoke Competition dan Maid Performance. Para peserta Karaoke Competition yang terpilih berhasil memukau para pengunjung dengan suaranya yang merdu dan memiliki ciri khas masing-masing. Bahkan para juri pun tampak kebingungan mencari siapa yang terbaik. Dilanjutkan dengan Maid Performance yang lagi-lagi memikat para pengunjung. Kali ini, Yuririn dan Donna akan ditemani dengan Ageha, Chika serta Kageo. Penampilan mereka bertiga tidak kalah keren dengan Yuririn dan Donna! Wah, maid disini semuannya memiliki talenta yang hebat yah!! 😀

Kemudian sampai ke acara yang hampir selalu ada disetiap event yang berbau jejepangan, yaitu Cosplay Competition. Ada berbagai macam karakter yang ditampilkan oleh para peserta, dari anime, tokusatsu sampai karakter original.

Akhirnya setelah hari yang panjang tiba saat yang dinantikan oleh para pengunjung, yaitu penutupan acara dan pengumuman pemenang kompetisi karaoke dan cosplay.


Pemenang Karaoke Competition


Selamat kepada EGAO (Juara 3), Haku (Juara 2) dan Duta (Juara 1).


Dari kanan ke kiri: Duta, Haku, EGAO


Pemenang Cosplay Competition


Selamat kepada Ricchi (Juara 3), Salman (Juara 2) dan Ame (Juara 1). Adapula Qyuu yang menjadi cosstret terfavorit.


Dari kanan ke kiri: Ame, Salman, Ricchi

Setelah pengumuman dibacakan acara diakhiri dengan penampilan band yang sangat memukau. Band tersebut antara lain Can I Rock dan Obake!! Meskipun matahari telah tenggelam, namun semangat dari para pengunjung tak kunjung padam. Acara pun berakhir dengan semangat yang luar biasa berkat penampilan kedua band ini. LUAR BIASA!!!

Sekian Laporan dari Tim Nippon Club!! Sampai jumpa lagi di report event berikutnya!!