Punya Ayah yang penuh kasih saying itu keren, lebih keren lagi kalau ceritanya kalau sosok Ayah itu juga seorang Animator.

Robson Menezes dos Santos (Asal Brazil), seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang animator ini sejak bulan Agustus lalu sudah memulai projek pembuatan animasi pendek yang dipersiapkan khusus untuk anaknya yang bernama Rasdael.

Pada bulan Februari lalu untuk merayakan ulang tahun anaknya yang ke 9, Robson membuat sebuah animasi untuk dinikmati anaknya. (mungkin juga sampai anaknya dewasa nanti, Rasdael masih akan menikmatinya)

Animasi pendek yang berdurasi kurang lebih 10 menit (tepatnya 9 menit 30 detik) ini, dikerjakan di waktu-waktu senggangnya Mr.Rob. Untuk segi kualitas animasinya, bagaimana kalau minna-san yang nilai sendiri? Kita cek videonya bersama-sama :9

Isi ceritanya dan konsep yang dipakai Mr.Rob berserta ciri khas yang digunakan dalam mengilustrasikan karakter dan keseluruhannya adalah berkat inspirasi film animasi “Dragon Ball” karya Akira Toriyama.

Rasdael dalam animasi yang dibuat ayahnya
Di mulai dari sedikit cerita pembuka dimana Mr.Rob dan anaknya Rasdael sebagai tokoh utama, dengan kostum super saiyan yang keren, disertai pertarungan dengan 3 tokoh penjahat utama dalam film animasi Dragon Ball, yaitu Friezer, Cell dan Majin Buu.

Hasil animasinya mirip dengan cara gambar Toriyama-sensei ya 😀
Selanjutnya Mr. Rob mengillustrasikan karakter-karakter Dragon Ball yang member kejutan dan ucapan ulang tahun yang special kepada anaknya (Rasdael), dan juga dilanjutkan dengan serangkaian slide foto Rasdael mulai dari balita hingga umurnya yang ke-9, dan juga beberapa foto lucu anaknya yang tengah bercosplay sebagai Goku, dan karakter-karakter lainnya dari seri Dragon Ball.

Foto saat Rasdael memakai kostum Goku/Gohan dari Dragon Ball
Menurut admin, sang ayah ini membuatnya dengan bagus dan detail, dan ternyata keseluruhan animasi ini dalam proses pembuatannya bukan hanya dikerjakan oleh Mr.Rob sendiri tetapi rekan kerja dan kenalannya juga ikut membuat film animasi itu, upayanya Mr. Rob juga terlihat dari Pengisi suara dalam animasi itu, Wendell Bezerra (Goku), dan Tânia Gardiji (Bulma), karena kedua nama itu adalah pengisi suara asli Goku dan Bulma di Brazil.

Goku dengan pengisi suara Wendell Bezerra

 

Bulma dengan pengisi suara, Tânia Gardiji

Oh ya, untuk pemberian suara beserta pemilihan ayah terbaik, tergokil dan terkece, yang diadakan padatanggal 9 April mendatang, sepertinya hasilnya sudah ketahuan ya, minna? 😉

Ini mimin juga mau pajang hashtag deh #bestfatheroftheyear #supersaiyan #ayahanimasi #animator #9april

Sumber :
http://en.rocketnews24.com/2014/03/21/super-saiyan-dad-creates-homemade-dragon-ball-animation-for-his-sons-birthday/