Hola~ , Mina-san. Nippon Club desu. ヽ(*・ω・)ノ

Preview kali ini adalah tentang game berjudul Child of Light. Mari dilihat supaya tahu kenapa game ini menarik.


Satu adegan dari dalam game yang menunjukkan art dari game tersebut

Turn-based RPG adalah salah satu genre yang populer di antara game-game RPG. Meskipun pasar game sekarang lebih menikmati game RPG dengan unsur real-time action, namun masih ada game-game turn-based RPG yang populer sperti seri Atelier dari Gust, ataupun Disgaea dan Neptunia dari Nippon Ichi. Child of Light adalah salah satu game turn-based RPG yang akan mengingatkan mina-san pada game-game seperti Atelier Iris ataupun Mana Khemia, karena style gameplaynya yang terbilang mengambil elemen dari classic turn-based RPG.

Jika diperhatikan di bawah ada bar yang menunjukkan giliran pemain”

Child of Light adalah game 2D turn-based RPG yang dibuat oleh Ubisoft. Game ini menceritakan tentang petualangan Aurora, seorang gadis yang terjebak di dalam dunia mimpinya. Bersetting di dunia sihir bernama Lemuria. Aurora yang merupakan “Child of Light” terbangun di dunia ini, hanya untuk menemukan bahwa matahari, bulan dan bintang-bintang Lemuria telah dicuri oleh “Queen of the Night”. Dengan bantuan Igniculus, seekor firefly yang merupakan teman seperjalanannya, Aurora berpetualang untuk mengambil kembali apa yang telah “Queen of the Night” curi.

 

Gameplay dari Child of Light dibuat seperti game-game classic turn-based RPG dengan tambahan sentuhan grafik dan animasi yang memukau ala Odin’s Sphere dan Dragon’s Crown. Mina-san dapat mengontrol Aurora dan teman-temannya sepanjang pertarungan. Game ini juga memiliki system upgrade dengan konsep tree atau bercabang. Selain itu juga ada system crafting yang akan membuat senjata Aurora semakin sakti.

Suasana kota sederhana di dalam game

Child of Light akan dirilis tanggal 30 April 2014 untuk platform PC (via Steam), Playstation 4, Xbox One, Playstation 3, Xbox 360 dan Wii U dalam bentuk download seharga $14.99. Selain digital editionnya, mina-san bisa membeli Deluxe Edition dari Child of Light yang eksklusif hanya untuk platform PC, Playstation 4 dan Playstation 3. Deluxe Edition dari Child of Light akan dibundle dengan kode untuk mengunduh Child of Light, poster ilustrasi dari Yoshitaka Amano, Igniculus key ring, artbook, dan juga bonus DLC. Game Child of Light sangat direkomendasi untuk mina-san yang suka bermain game turn-based RPG.

DELUXE SETTO!!!

Dari segi art game ini, bisa dibilang kalau gameplay turn-based yang klasik ini bisa jadi daya tarik utama game ini disertai dengan artnya yang unik. Bagi yang tertarik, siap-siap merogoh dompet kalian dalam-dalam ya. QwQ)b

 

Source:

http://childoflight.ubi.com/col/en-GB/home/index.aspx

http://www.siliconera.com/tag/child-of-light/

http://www.stuff.co.nz/technology/games/60037963/child-of-light-a-sidescrolling-masterpiece

 

http://www.youtube.com/watch?v=kpZzFV28ZQI

https://www.youtube.com/watch?v=BbQvx73H518&t=118

http://www.youtube.com/watch?v=JieprG-zAx4&t=43