Konbanwa minna-san! Apakah disini pada suka salju? Soalnya kali ini kita akan membahas festival yang penuh dengan salju.  Kalau sudah mulai penasaran, scroll ke bawah ya! ^_^

Sapporo snow festival yang umumnya diadakan pada awal Februari ini bermula dari patung” yang dibuat oleh pelajar setempat, patung” tersebut menarik perhatian orang-orang hingga dijadikan event besar di Sapporo. Lalu ada apa aja sih di festival ini? Tentunya  sebagian besar acara di  festival ini berhubungan dengan salju seperti membuat patung salju, ice skating, dsb. Untuk festival tahun ini tempat event dibagi menjadi 3 area yaitu odori, tsudome, dan susukino.

 

Di area Odori kita dapat melakukan macam-macam hal seperti ice skating, pertunjukan, perlombaan olahraga, serta menikmati berbagai macam kuliner. Di area ini kita juga dapat melihat macam patung & bangunan salju, bahkan kita bisa coba membuatnya sendiri.

Berlanjut diarea Tsudome, disini disediakan berbagai wahana permainan seperti seluncuran es, snowrafting, dan ski. Diarea ini juga dijumpai berbagai macam stand seperti stand naruto, stand shinkansen, NHK, dan stand-stand lainnya.

Lalu diarea Susukino diadakan lomba membuat patung es yang diikuti banyak peserta dari bermacam negara. Selain itu kita juga bisa ikut voting patung es favorit kita!

 

Bagaimana? Tertarik untuk datang ke festival ini? (lihat dompet*kosong T_T*)

Sekian artikel kali ini. Sampai ketemu di lain kesempatan. Sayonara minna-san!

 

Referensi:

http://www.snowfes.com/english/