Minna, siapa yang tidak bisa menahan diri jika melihat anak kucing yang lucu? ( ≧ ∀ ≦ )

 

Sebelumnya, ia pernah hadir dalam layar lebar pada tahun 2008. Namun sekarang ia akan menemani kita semua di latyar kaca setiap minggunya!

Namanya Gugu, seekor anak kucing yang diciptakan oleh shoujo mangaka terkenal, Kojima Asako (Miyazawa Rie). Dulu, Asako sempat memelihara kucing bernama Cava (Saba, dalam pelafalan bahasa Jepang) yang sangat ia sayangi. Namun ditengah kesibukan Asako mengejar deadline, Cava tiba-tiba meninggalkan sang majikan untuk selamanya.

 

Kepergian Cava merubah hidup Asako. Ia kehilangan nafsu makannya serta kecintaannya pada manga. Bahkan Asako sampai pindah rumah, tetapi itu tidak memperbaiki apapun. Hingga suatu hari, takdir mempertemukan Asako dengan Gugu, yang pada waktu itu milik seorang tuna wisma. Keadaan Gugu tidak baik saat mereka bertemu, sehingga Asako membawanya ke rumah sakit tanpa sepengetahuan pemiliknya.

 

Serial yang merupakan adaptasi dari manga karya Oshima Yumiko ini akan ditayangkan pada stasiun TV WOWOW dalam barisan dorama musim gugur, dengan naskah yang ditulis oleh Ryo Takada (bagi mina-san yang belum tahu, Takada-san juga bertanggung jawab atas naskah movie Silver Spoon/Gin no Saji).

 

Lalu bagaimana kisahnya hingga Gugu berakhir dengan Asako?

Semuanya akan terungkap dalam drama Gugu datte Neko de Aru!

 

Reference:

http://jdramas.wordpress.com/