Yamaji Toshiteru, bukan seorang peternak hewan, melainkan seorang mantan pegawai kantor, mempublikasikan sebuah buku berjudul “Buta to Otchan” yang artinya babi dan papa.

Buku yang berisi kolesksi foto foto kehidupan sehari hari seorang peternak (sebut saja namanya Otchan) dengan hewan peliharaannya.
Sebuah koleksi foto yang mengisahkan kehidupan seorang peternak yang tergolong biasa, hidup biasa tetapi menikmati hidupnya terutama dengan hewan peliharaannya. Berkat penerbitan buku tersebut yang terjual laris di Amazon dan popularitasnya yang semakin naik, Yamaji Toshiteru memenangkan sebuah penghargaan “13th Japan Self-Publishing Award, Graphic prize”.
Lalu, Apa yang menarik dari buku tersebut?

Kisah hidup seorang peternak dengan hewan peliharaannya yang tersimpan dalam tiap foto, tiap saat dan tiap momen,menggambarkan kasih sayang manusia terhadap hewan peliharannya atau lebih tepat seorang ayah terhadap anak-anaknya.
Kasih sayang yang tampak, seperti seorang ayah yang tengah bermain dengan anaknya, dalam tiap foto dimana emosi dan momen tersampaikan dengan baik.

Berikut beberapa foto Otchan dengan hewan peliharaannya (atau lebih tepat sudah dianggapnya sebagai seorang teman dekat).

Menjaga hewan peliharaanya tetap sehat
Membaca koran dengan hewan peliharaannya.
 

Memainkan lagu dengan gitar kepada para hadirinnya.

Kedekatan dengan hewan peliharaanya, sampai tidur pun ditemanin

Ternyata ketika seseorang menyukai pekerjaannya, menikmati pekerjaannya, atau yang pasti hidup dengan pekerjaannya (seperti yang tersampaikan dari foto-foto tersebut), pandangan hidup menjadi berbeda, bukan?
Belajar dari Otchan, yang menikmati hidupnya dengan hewan peliharaannya, dimana
Othcan mengajarkan secara tidak langsung moral hidup yang bermakna, dan tentunya
dari kisah Otchan kiranya setiap peternak diluar sana dapat belajar untuk lebih bisa
merawat dan menghargai kehadiran hewan dengan baik.

“Sedikit kebaikan dapat berdampak besar kedepannya.”

Sumber:

http://en.rocketnews24.com/2014/04/22/japanese-pig-farmer-shows-the-world-how-pigs-should-be-treated/