photo Persona4TheUltimax_Logo_zpsea02e1ae.png
 

PE-RU-SO-NA!!

Yo, mina-san. Nippon Club akan mengulas kembali lebih detil game Persona 4: Arena Ultimax atau Persona 4: The Ultimax Ultra Suplex Hold kalau di Jepang.

dan mereka serius saat memakai judul Ultra Suplex Hold
 

Persona 4: Arena Ultimax adalah installment ke-2 dari seri Persona 4: Arena (P4A) yang sekaligus merupakan sequelnya. Sebelumnya, Persona 4: Arena adalah seri fighting game dari franchise Persona 4 yang terkenal dari Atlus. Dibuat oleh Arc System Works, maker dari game-game fighting terkenal seperti Guilty Gear dan Blazblue, Persona 4: Arena pun dengan cepat menjadi salah satu fighting game yang popular dan mempunyai player-base yang menyaingi Blazblue dan SFIV (terbukti dari keikutsertaan game P4A di ajang EVO). Berkat popularitasnya itulah maka dibuat sequelnya yakni Persona 4: Arena Ultimax atau P4U singkatnya.

 photo maxresdefault_zpsef553c99.jpg
penampakan new characters tanpa Rise
 

Cerita dalam P4U masih bersetting di Yasogami dan mengambil tempat beberapa hari setelah event di P4A. Gameplay dalam P4U masih mengikuti gameplay di P4A, dengan beberapa perubahan balance dan mekanik game. Karakter-karakter baru yang sampai sekarang sudah dikonfirmasi adalah Yukari Takeba dan Junpei Iori dari Persona 3 dan juga Kujikawa Rise dan Minazuki Sho dari Persona 4 (Sho adalah karakter baru seperti Labrys).

Player akan dapat memilih Antara “Normal Type” dan “Shadow Type” character. Perbedaannya, shadow type character lebih difokuskan ke offense, dimana serangan shadow type dapat lebih cepat mengisi SP Gauge (Super Gauge), selain itu shadow type juga memiliki mode “Shadow Rampage” dimana mereka akan menerima unlimited SP untuk waktu yang terbatas. Kekurangannya, shadow type characters tidak mempunyai mekanisme defense seperti “Burst” dan “Awakening”, dan juga serangan shadow type tidak menghasilkan damage sebesar normal type.

 photo persona4-theultimax-ultrasuplexhold-announcement-23_zps816c7cc2.jpg
memilih Shadow type
 

Untuk sekarang, Persona 4: Arena Ultimax akan dirilis untuk konsol PS3 dan XBOX 360 tanggal 28 Agustus 2014 (versi Jepang) dan 30 September 2014 (versi NA dan EU). Mina-san yang sudah tidak sabar lagi bisa pergi ke Jepang, karena P4U sudah dirilis di arcade Jepang sejak November lalu. Jaa ne~~

Source:
http://megamitensei.wikia.com/wiki/Persona_4_Arena_Ultimax
http://www.youtube.com/watch?v=IgsMVb9Oao0
http://www.youtube.com/watch?v=r1pxIttFYrI