Maukah anda dan pasangan anda difoto oleh seorang fotografer handal?

Bagaimanakah jikalau kalian-kalian difoto didalam tas PLASTIK?

 photo 2241__630x500_12_mihayatakao-copy_zps0ad49a35.jpg
 

Rasanya seperti tidak masuk akal bukan, begitulah  kendala yang dihadapi Haruhiko Kawaguchi, atau yang lebih dikenal dengan Fotografer Hal.

Fotografer Hal yang lahir dan menetap di kota Tokyo, berpergian hampir setiap klub bawah tanah, dan bar, hanya untuk mendapatkan pasangan yang menurutnya cocok untuk konsep fotografinya, yang bertemakan “Cinta”. Aktivitas bawah tanah di Shibuya dan beberapa bar bawah tanah, yang menarik perhatian sang fotografer yang mencari tempat yang bagus untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dengan konsep fotografinya, juga merupakan sebuah kendala dimana persentase kemungkinan dia bakal ditolak atau lebih sadisnya di anggap tembus pandang. (oh poor, Mr.Hal).

 photo screen-shot-2014-05-18-at-1-34-44-pm-1_zps7abd356a.png
Wuah, mirip sama boneka
 

Berbicara mengenai konsep fotografi cinta dalam tas plastik (atau sebut saja kantung plastic, go ahead, lebih mudah dimengerti bukan?) katanya prosesnya agak ribet, dimana Mr.Hal harus menggunakan penyedot/vakum untuk menyedot udara dalam kantung plastik dan meminta pasangan didalamnya untuk menahan napas selama kurang lebih 10 detik (kedengaran seperti sebuah tantangan bukan?)

 

Sementara Mr.Hal tengah mengeksplor dimensi baru mengenai cinta yang dapat disimpan dengan kameranya, mari mengerti sedikit pola pikirnya. Baginya, pasangan dalam kantung plastik dapat merefleksikan arti cinta, seperti halnya kedekatan pasangan dan tentunya perasaan satu sama lain. Oh ya, by the way, foto diatas sementara kelihatan seperti Barbie yang diplastikin, percayalah proses dan niat fotografer untuk menciptakan foto tersebut memerlukan kesabaran, terutama dari pasangan yang diminta.

 photo haruhiko-kawaguchi1_zps0dffd3ba.jpg
Yang ini sampai membawa alat musik
 

Jadi, sudahkah anda siap dengan tantangan ini? penasaran? Silahkan coba. 😉

Dan terakhir, “Behind the scene” dari keseluruhan proses pengambilan fotonya. 🙂

 

Sumber :  http://en.rocketnews24.com/2014/05/19/japanese-photographer-shrink-wraps-strangers-to-capture-love-in-tokyo-%E3%80%90photos%E3%80%91/