Setelah Gundam dan One Piece, giliran Zelda yang akan mendapatkan game “Warriors”-nya sendiri.

The Legend of Zelda series sudah pasti bukan sosok asing lagi di mata mina-san. Dengan sejarah yang panjang selama 27 tahun di industri game, game ini mempunyai fan-base yang tidak kalah dari seri Mario Bros, Sonic, Pokemon, dll. Kali ini Omega Force’s dan Team Ninja bekerja sama untuk menarik perhatian fans dengan game “Hyrule Warriors” atau “Zelda Musou” di Jepang.

Seperti namanya, Hyrule Warriors merupakan game Zelda dengan bumbu “Warriors” (!? emang enak?) atau simplenya crossover The Legend of Zelda dengan Dynasty Warriors. Gameplay dari game ini tentu saja disajikan ala “Warriors”, di mana player akan mengontrol karakter dan membasmi musuh seperti membasmi semut-semut (one-man army). Selain itu, fitur-fitur seperti musou, weapon change, dan fitur lain dari Warriors series juga ada di Hyrule Warriors. Fitur yang menarik adalah 2-player mode, di mana satu player akan bermain dengan layar TV seperti biasa dan player lainnya akan bermain di WiiU gamepad.

Impa dan Link

Plot dalam game Hyrule Warriors mengisahkan petualangan Link untuk menyelamatkan Princess Zelda yang diculik oleh seorang witch bernama Cia. Playable Characters sejauh ini masih Link dan Impa dari The Legend of Zelda: Skyward Sword. Selain Cia, dua antagonis lainnya bernama Valga dan Wizro. Game akan bersetting di Hyrule Plains dan Lanayru Valley. Jika mina-san tertarik, detail dari Link dkk dapat mina-san lihat di link (get the joke?) di bawah.

Ketiga antagonis: Cia (atas), Valga (kiri bawah) dan Wizro (kanan bawah)

Hyrule Warriors akan dirilis eksklusif untuk platform WiiU tanggal 14 Agustus di Jepang. Rilis untuk daerah barat sudah dikonfirmasi tetapi tanggal rilisnya belum dipastikan. Game ini juga akan dijual dalam versi premium box dengan jam berbentuk Triforce dan kode untuk 6 kostum special. Bersiaplah Zelda fans!!

Source: Siliconera