Apakah Minna-san pernah membayangkan sekumpulan binatang yang dapat berjalan bersama sambil memandu arah ke suatu tempat atau tujuan? Sebuah akuarium di Tokyo telah berhasil membuat aplikasi penunjuk jalan dengan menggunakan binatang… Penguin!

Sunshine Aquarium, salah satu akuarium yang berada di Tokyo telah menemukan cara untuk menarik perhatian pengunjung terutama karena letak akuarium yang sangat jauh dari pemberhentian stasiun.

Menggunakan aplikasi tersebut, Minna-san akan dipandu oleh sejumlah penguin menuju ke Sunshine Aquarium yang terletak di Sunshine City, Ikebukuro.

Penguin Navi menggunakan aplikasi Junaio dengan menangkap pergerakan dari penguin asli dan membuat animasi penguin dengan sempurna sehingga penguin tersebut terlihat seperti berjalan di depanmu.

Walaupun tidak ada perubahan pada akuarium tersebut tetapi sejak aplikasi ini diperkenalkan, jumlah pengunjung yang mengunjungi Sunshine Aquarium meningkat sebesar 152% berkat penguin-penguin ini.

Bagaimana pendapat Minna-san mengenai aplikasi ini, sangat menarik bukan? Untuk informasi lebih lanjut mengenai Penguin Navi, Minna-san dapat mengunjungi halaman berikut: http://penguinnavi.erba-hd.com

Sumber: RocketNews24