Hai ho! Jepang adalah salah satu negara yang cukup dikenal dengan teknologinya, terutama dengan robotnnya. Tidak heran juga kalau robot-robot di Jepang dapat melakukan berbagai hal, termasuk membuat makanan. Kali ini kita akan membahas robot yang dapat membuat salah satu makanan khas Jepang. Penasaran? Scroll terus ke bawah yak!

Di toko ramen bernama “FA-men” yang terletak di Nagoya ini terdapat keunikan dalam pembuatan ramennya (apaan tuh? Masak pake mata tertutup ato pake telekinesis kah?) enggak se-ekstrim itu kok. Keunikannya terletak pada si pembuat ramen, karena ramen-ramen disini dibuat oleh robot!

Kedua robot bernama R2B1 dan R2B2 ini biasa membuatkan pesanan di toko ini. Setelah pelayan menginput pesanan, mereka akan mengerjakan pesanan. Waktu pembuatannya juga relatif singkat, gak sampai 2 menit loh! Untuk rasa juga bisa dibandingkan dengan buatan manusia.

Selain membuat ramen, kedua robot ini dapat melakukan berbagai macam hal untuk menghibur para pengunjung. Seperti berbicara, muter piring, atau membuat lawakan(walaupun menurut saya malah jadi aneh, kwokowko).

Bagaimana, apakah minna-san tertarik untuk mencoba ramen buatan robot-robot ini? Atau minna-san ingin membuat robot yang bisa membuat makanan lainnnya kek gado-gado dsb? Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat, sayonara minna-san!

Referensi:
http://www.ramenadventures.com/2009/11/robot-ramen-in-nagoya.html
http://web-japan.org/trends/09_sci-tech/sci091210.html