Halo minna-san! Bosen ama tampilan layar komputer yang gitu-gitu doang? Pada artikel kali ini Nippon club akan membahas salah satu aplikasi yang tentunya bikin tampilan layar komputer kalian lebih menarik untuk dilihat. Jadi tunggu apa lagi? Let’s check it out!

Shimeji merupkan suatu aplikasi yang memunculkan suatu karakter yang bisa keliling-keliling di dekstop komputer. Awalnya aplikasi yang dibuat oleh Yuki Yamada ini berwujud seperti stickman yang lebih berisi. Seiring perkembangannya shimeji mendapatkan wujud-wujud lainnya (banyakan sih character anime).

Shimeji ini dapat melakukan bermacam-macam hal loh. Seperti jalan-jalan, manjat, terjun, dilempar, dan berbagai macam hal lainnya. Selain itu mereka juga bisa melakukan aktivitasnya di atas window program lain loh (saat ini sih baru window browser yang sukses).

Terus gimana buat dapetin si Shimeji ini? Kalian bisa mendownloadnya di http://www.group-finity.com/Shimeji/ (versi stickman berisi) atau web seperti deviant art (yang character anime gitu). Gimana kalo character kesukaan ga ada? Kalau begitu ya mau ga mau harus bikin sendiri (atau nego sama teman yang bisa, wkowkow). Bagi kalian yang suka dengan Shimeji keluaran nico nico, crypton atau vocaloid, kalian juga dapat mengunjungi link ini: http://www.vocaloshrine.com/

Bagaimana? Menarik banget kan. Kapan lagi aktivitas di depan komputer bisa ditemenin sama karakter tercinta (ngelirik wota, lolicon, fujoshi dan teman-temannya). Sekian artikel kali ini, sampai berjumpa di topik selanjutnya, sayonara minna-san!

Referensi: https://code.google.com/p/shimeji-ee/, http://shimejibuddies.tumblr.com/