Biasanya, hal yang kamu dapat dari memancing hanyalah ikan. Tapi bagaimana kalo kamu malah mendapatkan pedang yang menjadikan kamu “raja”?

Art adalah seorang anak laki-laki yang tinggal bersama kakaknya di suatu pegunungan di Inggris. Suatu hari, ia pergi memancing di hutan dekat rumahnya. Di tengah jalan, ia melihat sebuah pedang di tengah-tengah sebuah danau. Ketika ia mengambil pedang itu, sebuah peri, dan seorang  lelaki bernama Merlin tiba-tiba muncul, dan menyuruh Art untuk menjadi raja. Mereka menjelaskan bahwa pedang tersebut adalah pedang Excalibur, dan orang yang mampu mengambil pedang tersebut, berhak menjadi seorang “Raja Arthur”. Di dunia ini, ada 900ribuan Raja Arthur yang memiliki Excalibur mereka sendiri, untuk melawan penjajah negara Inggris.

Mendengar berita yang sangat mengejutkan ini, Art yang sangat cengengesan, menolak untuk menjadi raja. Merlin dan sang peri tetap memaksanya menjadi Arthur ke-983036, dan membawanya untuk melawan monster yang sedang menjajah Inggris. Di sana, ia bertemu dengan para Arthur lainnya, yang bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Inggris dari para penjajah.

Pertempuran ini pasti tidak gampang. Dalam menghadapi monster penjajah, pasti juga akan memakan banyak korban. Tetapi mampukah Art yang cengeng menjadi Arthur sejati? Ikuti cerita “Arthurian Legend” yang unik ini di Kakusansei Million Arthur!

Source: Manga Here