Mina-san, minggu ini Nippon Club akan membahas tentang game yang baru direveal oleh Koei Tecmo, yang tidak lain adalah Fatal Frame: Black Haired Shrine Maiden.

Bagi mina-san yang sudah lama berkecamuk di dunia gaming, seri Fatal Frame sudah pasti tidak asing lagi. Game berkonsep “Japanese-style horror” ini merupakan salah satu game horror yang unik di genrenya, dengan fan base yang sangat besar.

Produser Koei Tecmo, Keisuke Kikuchi dalam live streaming di NicoNico Live membicarakan tentang game terbaru yang akan hadir di platform Wii U yang ternyata adalah Fatal Frame: Black Haired Shrine Maiden (零 ~濡鴉ノ巫女~ Zero: Nuregarasu no Miko). Ber-setting di sebuah gunung dengan danau yang besar dan juga kuburan, game ini akan mempunyai banyak area-area basah dengan hantu-hantu seperti wanita Jepang yang terlihat basah terkena air.

Protagonis Yuri Kozukata mempunyai kemampuan unik sejak kecil, dimana dia bisa mengembalikan mereka yang terjebak di dunia lain (atau dengan kata lain “spirited away”) kembali ke dunia nyata. Setelah menerima sebuah request untuk memenukan seseorang, Yuri pergi ke gunung tempat game ini bersetting.

Salah satu fitur unik game ini adalah Wii U gamepad yang dapat menjadi “Camera Obscura”. Yap, di Fatal Frame kali ini, player akan menggunakan Wii U gamepad sebagai Camera Obscura untuk melawan hantu. Tidak seperti seri pendahulunya, game ini akan lebih banyak bersetting di area terbuka, jadi bersiaplah untuk menghadapi para hantu di kedalaman hutan yang gelap.

Fatal Frame: Black Haired Shrine Maiden akan dirilis tanggal 27 September 2014 di Jepang untuk platform Wii U. Untuk sekarang belum ada info bahwa game ini akan diport ke konsol lainnya ataupun dirilis dalam bahasa lainnya. Well, kita hanya bisa berharap. Jaa mata nee~~.

Source: Siliconera