Cosplayer berpenampilan ok, gaya juga ok, kostum yang dipakai juga ok, hasil foto juga ok. Apa sudah cukup ok-nya? Coba bandingkan dengan foto di bawah!

Pembaca yang pernah memainkan “Kantai Collection” pasti pada merasa bingung dan mungkin juga sebagian mulai bertanya-tanya dan salah menganggap hasil “jepretan” foto di atas sebagai salah satu screenshoot dari game Kantai Collection yang dikira sudah masuk tahapan 3D.

Lalu, reaksi untuk para pembaca yang lebih kebingungan?

Tidak usah khawatir, pastinya akan dijelaskan, hanya saja diharapkan kesabaran untuk membaca artikel ini sampai akhir.

“Kantai Collection”, sebuah permainan kartu dengan menggunakan cewek-cewek imut, dan lucu (ngaku saja?!) sebagai representasi dari berbagai variasi kapal perang terkenal yang pernah tercatat dalam sejarah, berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi, dan tentu juga penggemar yang sangat banyak, tidak luput dari perhatian berbagai kalangan “cosplayer”.

Salah satu cosplayer diantaranya, dengan nama panggung Nonomy, bukan hanya berhasil menciptakan hasil jepretan yang bagus dengan peran sebagai “Nagato” (nama kapal perang yang termasuk salah satu dari 7 kapal perang yang pernah terlibat dalam peperangan dunia ke-2) dalam dua variasi, tetapi juga menciptakan perbedaan, perbedaan yang membuka mata para cosplayer tentang cosplay.

“Cosplay Graphics”, teknik yang dianggap sangat perlu untuk mencapai tingkat idealnya untuk menciptakan jepretan yang nyata, telah membuat Nonomy sebagai salah satu cosplayer “cowok” yang berbeda tapi unik. Kombinasi elemen fotografi, cosplay, dan computer grafis yang dibentuk dari tim produksi Nonomy yang terdiri dari 10 orang, dengan kemampuan fotografi, karakter desain, kostum produksi, computer grafis, dan juga Nonomy dengan ekspresi & penampilannya. Dari semua yang diraih, tentu saja, dibutuhkan dedikasi, latihan dan juga kesabaran.

Masih banyak foto-foto seperti di atas, semuanya sudah terdapat di dalam photobook-nya 戦艦長門 –A SYMBOL OF BATTLESHIP-. Untuk para pengemar baru yang pengen menikmati lebih cosplaynya yang lain, atau mungkin stalker-in, eh mengikuti lebih mengenainya bisa melalui twitternya.

Sumber : RocektNews24