Konbanwa, mina-san. Mobile gaming merupakan salah satu pasar gaming yang sedang marak. Sekarang kita bisa bermain game berkualitas tidak hanya di konsol, handheld, atau PC kita, namun juga di smartphone dan tablet kesayangan kita. Nah untuk menambah kepuasan mobile gaming mina-san, Nippon Club merekomendasikan game White Cat Project, yang di Jepang sudah mencapai 12 juta+ download.

Kebanyakan game Android dan iOS sekarang mempunyai sistem stamina, dimana player harus menghabiskan sejumlah energi untuk memainkan suatu game. Stamina atau energi tersebut akan terisi kembali setelah beberapa waktu berlalu. Sistem stamina ini membuat kebanyakan player harus menunggu untuk memainkan game tersebut (contoh: School Idol Festival dan beberapa Line game).

Tidak seperti kebanyakan game lain dalam genrenya, White Cat Project merupakan game action RPG yang tidak mengusung sistem stamina. Artinya, player bisa bermain kapanpun dan non-stop. Selain itu, game ini juga memiliki control yang sangat simple. Player hanya memerlukan satu jari untuk bermain, cocok untuk mereka yang mempunyai keterbatasan.

White Cat Project menghadirkan fitur seperti real-time multiplayer system, raid system, berbagai macam senjata, kostum, enam pilihan kelas, membangun village sendiri, dan banyak lagi. Selain itu player bisa mendapatkan character dan senjata dengan gacha, seperti kebanyakan game RPG dan TCG lainnya.

White Cat Project sudah dirilis untuk platform Android dan iOS. Bagi mina-san yang berminat, perlu diketahui bahwa game ini masih menggunakan bahasa Jepang dan untuk Android game ini tersedia di Google Play Jepang (tenang, install aja APK-nya). Happy gaming~~

Source: Steparu